Warung Babi Guling yang Bikin Ketagihan dengan Cita Rasa yang Menggugah

rumah makan babi guling rebo manis

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis merupakan salah satu rumah makan yang menyajikan hidangan khas Bali, yaitu babi guling. Hidangan ini terbuat dari daging babi yang dipanggang dengan bumbu khas Bali dan disajikan dengan nasi, sate lilit, dan lawar.

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis sudah berdiri sejak tahun 1988 dan telah menjadi salah satu rumah makan babi guling paling terkenal di Bali. Rumah makan ini menggunakan daging babi berkualitas tinggi dan bumbu-bumbu tradisional Bali yang diracik sendiri. Babi guling yang disajikan di sini memiliki cita rasa yang gurih, empuk, dan kaya akan rempah-rempah.

Selain babi guling, Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis juga menyajikan berbagai menu lainnya, seperti nasi campur, sate lilit, lawar, dan jukut ares. Rumah makan ini juga menyediakan paket-paket makanan yang hemat dan cocok untuk rombongan.

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis terletak di Jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung, Bali. Rumah makan ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WITA. Harga makanan yang ditawarkan di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000 per porsi.

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis merupakan salah satu restoran yang menyajikan hidangan khas Bali yang terkenal, yaitu babi guling. Rumah makan ini telah berdiri sejak tahun 1988 dan menjadi salah satu restoran babi guling paling terkenal di Bali.

  • Makanan: Babi guling yang disajikan di sini memiliki cita rasa yang gurih, empuk, dan kaya akan rempah-rempah.
  • Bumbu: Rumah makan ini menggunakan bumbu-bumbu tradisional Bali yang diracik sendiri.
  • Daging: Daging babi yang digunakan adalah daging babi berkualitas tinggi.
  • Lokasi: Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis terletak di Jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung, Bali.
  • Harga: Harga makanan yang ditawarkan di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000 per porsi.
  • Pelayanan: Pelayanan di rumah makan ini ramah dan cepat.
  • Kebersihan: Rumah makan ini selalu menjaga kebersihannya.
  • Keunikan: Rumah makan ini memiliki suasana yang khas dan unik.

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Bali. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati kelezatan babi gulingnya. Rumah makan ini juga sering menjadi tempat berkumpul keluarga dan teman-teman untuk menikmati makan bersama.

Makanan: Babi guling yang disajikan di sini memiliki cita rasa yang gurih, empuk, dan kaya akan rempah-rempah.

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis terkenal dengan cita rasa babi gulingnya yang gurih, empuk, dan kaya akan rempah-rempah. Cita rasa ini dihasilkan dari penggunaan bumbu-bumbu tradisional Bali yang diracik sendiri oleh rumah makan ini. Selain itu, daging babi yang digunakan adalah daging babi berkualitas tinggi yang diolah dengan teknik khusus sehingga menghasilkan tekstur yang empuk.

  • Bumbu: Bumbu-bumbu tradisional Bali yang digunakan dalam babi guling Rebo Manis sangat beragam, antara lain bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, kunyit, dan lengkuas. Bumbu-bumbu ini dihaluskan dan kemudian dioleskan pada daging babi sebelum dipanggang.
  • Daging: Daging babi yang digunakan adalah daging babi berkualitas tinggi yang berasal dari babi yang diternakkan secara khusus. Daging babi ini memiliki tekstur yang empuk dan tidak alot.
  • Teknik memasak: Babi guling Rebo Manis dimasak dengan teknik pemanggangan khusus yang menggunakan kayu bakar. Teknik memasak ini menghasilkan cita rasa babi guling yang gurih dan smoky.

Kombinasi dari bumbu-bumbu tradisional Bali, daging babi berkualitas tinggi, dan teknik memasak khusus menghasilkan cita rasa babi guling Rebo Manis yang khas dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Bumbu: Rumah makan ini menggunakan bumbu-bumbu tradisional Bali yang diracik sendiri.

Penggunaan bumbu-bumbu tradisional Bali yang diracik sendiri merupakan salah satu faktor yang membuat babi guling Rebo Manis memiliki cita rasa yang khas dan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Bumbu-bumbu ini diracik dengan hati-hati dan disesuaikan dengan jenis daging babi yang digunakan.

  • Komposisi bumbu: Bumbu-bumbu tradisional Bali yang digunakan dalam babi guling Rebo Manis sangat beragam, antara lain bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, kunyit, dan lengkuas. Bumbu-bumbu ini dihaluskan dan kemudian dioleskan pada daging babi sebelum dipanggang.
  • Proses pembuatan: Proses pembuatan bumbu-bumbu tradisional Bali cukup rumit dan membutuhkan waktu yang lama. Bumbu-bumbu ini harus disangrai terlebih dahulu sebelum dihaluskan. Proses sangrai ini bertujuan untuk mengeluarkan aroma dan rasa bumbu-bumbu tersebut.
  • Jenis daging babi: Jenis daging babi yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa bumbu-bumbu tradisional Bali. Babi guling Rebo Manis menggunakan daging babi berkualitas tinggi yang berasal dari babi yang diternakkan secara khusus. Daging babi ini memiliki tekstur yang empuk dan tidak alot sehingga dapat menyerap bumbu dengan baik.
  • Teknik memasak: Babi guling Rebo Manis dimasak dengan teknik pemanggangan khusus yang menggunakan kayu bakar. Teknik memasak ini menghasilkan cita rasa babi guling yang gurih dan smoky. Bumbu-bumbu tradisional Bali yang telah meresap ke dalam daging babi akan menghasilkan cita rasa yang semakin kompleks dan nikmat.

Kombinasi dari bumbu-bumbu tradisional Bali yang diracik sendiri, daging babi berkualitas tinggi, dan teknik memasak khusus menghasilkan cita rasa babi guling Rebo Manis yang khas dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Daging: Daging babi yang digunakan adalah daging babi berkualitas tinggi.

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menggunakan daging babi berkualitas tinggi untuk menghasilkan babi guling yang lezat dan menggugah selera. Daging babi berkualitas tinggi memiliki tekstur yang empuk dan tidak alot, sehingga dapat menyerap bumbu dengan baik dan menghasilkan cita rasa yang maksimal.

  • Sumber daging babi: Daging babi yang digunakan oleh Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis berasal dari babi yang diternakkan secara khusus. Babi-babi ini diberi pakan yang berkualitas dan dipelihara di lingkungan yang bersih dan sehat.
  • Proses pemilihan daging babi: Daging babi yang digunakan dipilih dengan cermat oleh juru masak berpengalaman. Daging babi yang dipilih adalah daging babi yang masih segar dan memiliki tekstur yang baik.
  • Teknik memasak: Daging babi dimasak dengan teknik khusus yang telah diwariskan turun-temurun. Teknik memasak ini menghasilkan daging babi yang empuk, gurih, dan tidak alot.

Penggunaan daging babi berkualitas tinggi merupakan salah satu faktor utama yang membuat babi guling Rebo Manis memiliki cita rasa yang khas dan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Daging babi yang empuk dan gurih berpadu dengan bumbu-bumbu tradisional Bali yang kaya akan rempah-rempah, menghasilkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Lokasi: Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis terletak di Jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung, Bali.

Lokasi Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis yang strategis di Jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung, Bali, merupakan salah satu faktor penting yang mendukung kesuksesan rumah makan ini. Jalan Raya Abianbase merupakan jalan utama yang menghubungkan Denpasar dengan daerah wisata Bedugul. Lokasi ini membuat Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis mudah diakses oleh wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Selain itu, lokasi Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis juga dikelilingi oleh berbagai objek wisata, seperti Pura Tanah Lot, Pantai Berawa, dan Pantai Canggu. Hal ini membuat wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut dapat dengan mudah mampir ke Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis untuk menikmati kelezatan babi gulingnya.

Lokasi Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis yang strategis juga didukung oleh infrastruktur yang memadai. Jalan Raya Abianbase memiliki lebar yang cukup untuk menampung kendaraan roda dua dan roda empat. Selain itu, di sekitar rumah makan juga terdapat lahan parkir yang luas sehingga wisatawan tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat parkir.

Dengan demikian, lokasi Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis di Jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung, Bali, merupakan salah satu faktor penting yang mendukung kesuksesan rumah makan ini. Lokasi yang strategis, mudah diakses, dan dikelilingi oleh objek wisata membuat Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menjadi tujuan kuliner yang populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Harga: Harga makanan yang ditawarkan di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000 per porsi.

Harga makanan yang terjangkau merupakan salah satu faktor penting yang membuat Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis populer di kalangan wisatawan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000 per porsi. Dengan harga tersebut, wisatawan dapat menikmati hidangan babi guling yang lezat dan mengenyangkan.

Harga makanan yang terjangkau juga berkontribusi pada kesuksesan Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis. Harga yang terjangkau membuat rumah makan ini dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Hal ini membuat Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang populer di Bali.

Selain itu, harga makanan yang terjangkau juga membuat Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menjadi pilihan yang tepat untuk makan bersama keluarga atau teman. Dengan harga yang terjangkau, wisatawan dapat menikmati hidangan babi guling yang lezat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Dengan demikian, harga makanan yang terjangkau merupakan salah satu faktor penting yang membuat Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis populer di kalangan wisatawan. Harga yang terjangkau membuat rumah makan ini dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan menjadi pilihan yang tepat untuk makan bersama keluarga atau teman.

Pelayanan: Pelayanan di rumah makan ini ramah dan cepat.

Pelayanan yang ramah dan cepat merupakan salah satu faktor penting yang membuat Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis populer di kalangan wisatawan. Pelayanan yang baik dapat membuat wisatawan merasa nyaman dan betah untuk makan di rumah makan tersebut.

Pelayanan yang ramah dan cepat di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis dibuktikan dengan keramahan para stafnya. Staf di rumah makan ini selalu menyambut wisatawan dengan senyuman dan dengan senang hati membantu wisatawan memilih menu makanan yang sesuai dengan selera mereka. Selain itu, staf di rumah makan ini juga sangat cepat dalam menyajikan makanan sehingga wisatawan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati hidangan babi guling yang lezat.

Pelayanan yang ramah dan cepat di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis juga menjadi salah satu alasan mengapa rumah makan ini sering menjadi tujuan wisata kuliner bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Dengan pelayanan yang baik, wisatawan dapat menikmati hidangan babi guling yang lezat sambil merasa nyaman dan betah.

Kebersihan: Rumah makan ini selalu menjaga kebersihannya.

Kebersihan merupakan salah satu aspek penting yang diperhatikan oleh Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis. Rumah makan ini selalu menjaga kebersihannya, mulai dari area memasak, ruang makan, hingga toilet. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa wisatawan dapat menikmati hidangan babi guling yang lezat dan higienis.

Kebersihan area memasak sangat diperhatikan oleh Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis. Semua peralatan masak dibersihkan secara teratur, dan bahan-bahan makanan disimpan dengan baik untuk menjaga kesegarannya. Selain itu, juru masak dan staf lainnya selalu menggunakan pakaian dan sarung tangan yang bersih saat memasak dan menyajikan makanan.

Ruang makan juga selalu dijaga kebersihannya. Meja dan kursi dibersihkan secara teratur, dan lantai disapu dan dipel setiap hari. Hal ini membuat wisatawan merasa nyaman dan betah untuk makan di rumah makan ini.

Toilet juga menjadi perhatian Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis. Toilet dibersihkan secara teratur dan selalu tersedia sabun serta tisu toilet. Hal ini membuat wisatawan merasa nyaman dan tidak khawatir akan kebersihan toilet.

Kebersihan yang selalu dijaga oleh Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis merupakan salah satu faktor penting yang membuat rumah makan ini populer di kalangan wisatawan. Wisatawan dapat menikmati hidangan babi guling yang lezat dan higienis di rumah makan ini.

Keunikan: Rumah makan ini memiliki suasana yang khas dan unik.

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis memiliki suasana yang khas dan unik yang membedakannya dari rumah makan babi guling lainnya di Bali. Suasana ini diciptakan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Arsitektur bangunan: Rumah makan ini menempati sebuah bangunan tradisional Bali dengan arsitektur yang unik dan menarik. Bangunan ini memiliki atap jerami, dinding kayu, dan ukiran-ukiran khas Bali.
  • Tata letak ruang: Ruang makan ditata dengan cara yang unik, dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu dan bambu. Ruang makan juga dihiasi dengan berbagai benda seni dan kerajinan tradisional Bali.
  • Musik tradisional: Selama makan, pengunjung akan dihibur dengan alunan musik tradisional Bali yang dimainkan secara live. Musik ini menambah suasana khas dan unik di rumah makan ini.

Suasana yang khas dan unik di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis membuat rumah makan ini menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk menikmati hidangan babi guling. Pengunjung dapat bersantai dan menikmati makanan mereka sambil menikmati suasana tradisional Bali.

Keunikan suasana di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis juga menjadi salah satu faktor yang membuat rumah makan ini populer di kalangan wisatawan. Wisatawan yang berkunjung ke Bali akan mendapatkan pengalaman kuliner yang unik dan tidak terlupakan di rumah makan ini.

Tips Menikmati Hidangan Babi Guling di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis merupakan salah satu rumah makan babi guling paling terkenal di Bali. Rumah makan ini menyajikan hidangan babi guling yang lezat dan gurih dengan suasana yang khas dan unik. Untuk menikmati hidangan babi guling di rumah makan ini dengan lebih maksimal, berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

1. Datanglah pada waktu yang tepat

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis biasanya ramai pada jam makan siang dan makan malam. Jika Anda ingin menghindari antrean, disarankan untuk datang pada waktu yang lebih awal atau lebih lambat.

2. Pesanlah menu lengkap

Menu lengkap babi guling di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis terdiri dari nasi, sate lilit, lawar, dan jukut ares. Dengan memesan menu lengkap, Anda dapat menikmati berbagai cita rasa khas Bali dalam satu hidangan.

3. Cicipi kulitnya yang garing

Salah satu bagian terbaik dari babi guling adalah kulitnya yang garing. Kulit babi di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis digoreng hingga garing sempurna dan memiliki cita rasa yang gurih.

4. Jangan lupa sambalnya

Sambal merupakan pelengkap yang sempurna untuk hidangan babi guling. Sambal di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis memiliki cita rasa yang pedas dan gurih, yang dapat menambah kenikmatan hidangan babi guling.

5. Nikmati suasananya

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis memiliki suasana yang khas dan unik. Nikmatilah suasana tradisional Bali sambil menyantap hidangan babi guling yang lezat.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati hidangan babi guling di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis dengan lebih maksimal. Selamat mencoba!

Pertanyaan yang Sering Diajukan Seputar Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis merupakan salah satu rumah makan babi guling paling terkenal di Bali. Rumah makan ini menyajikan hidangan babi guling yang lezat dan gurih dengan suasana yang khas dan unik. Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis:

Pertanyaan 1: Di mana lokasi Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis?

Jawaban: Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis terletak di Jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung, Bali.

Pertanyaan 2: Apa saja menu yang ditawarkan di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis?

Jawaban: Menu yang ditawarkan di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis antara lain nasi campur babi guling, sate lilit, lawar, dan jukut ares.

Pertanyaan 3: Berapa harga makanan di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis?

Jawaban: Harga makanan di Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis berkisar antara Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000 per porsi.

Pertanyaan 4: Apakah Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis buka setiap hari?

Jawaban: Ya, Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WITA.

Pertanyaan 5: Apakah Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menyediakan fasilitas parkir?

Jawaban: Ya, Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menyediakan fasilitas parkir yang cukup luas.

Pertanyaan 6: Apakah Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menerima pesanan online?

Jawaban: Ya, Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menerima pesanan online melalui beberapa aplikasi pesan-antar makanan.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam merencanakan kunjungan Anda ke rumah makan tersebut.

Kesimpulan

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis merupakan salah satu rumah makan babi guling paling terkenal di Bali. Rumah makan ini menyajikan hidangan babi guling yang lezat dan gurih dengan suasana yang khas dan unik. Babi guling yang disajikan di rumah makan ini memiliki cita rasa yang gurih, empuk, dan kaya akan rempah-rempah. Rumah makan ini juga menyediakan berbagai menu lainnya, seperti nasi campur, sate lilit, lawar, dan jukut ares. Harga makanan yang ditawarkan di rumah makan ini cukup terjangkau, mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000 per porsi.

Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Bali. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati kelezatan babi gulingnya. Rumah makan ini juga sering menjadi tempat berkumpul keluarga dan teman-teman untuk menikmati makan bersama. Dengan cita rasanya yang lezat, harganya yang terjangkau, dan suasananya yang khas, Rumah Makan Babi Guling Rebo Manis menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati hidangan babi guling di Bali.

Youtube Video: