Wisata Pulau Mandeh Sumatera Barat

Wisata Pulau Mandeh Sumatera Barat
Wisata Pulau Mandeh Sumatera Barat yang Mirip Raja Ampat! RedDoorz Blog

Wisata Pulau Mandeh Sumatera Barat

Keindahan Pulau Mandeh

Pulau Mandeh merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Sumatera Barat. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya yang masih alami dan jernihnya air lautnya. Pulau ini terdiri dari beberapa pulau kecil yang bisa dijangkau dengan perahu atau kapal.

Bagi pecinta snorkeling dan diving, Pulau Mandeh menjadi surga tersendiri. Keindahan bawah lautnya sangat memukau dengan terumbu karang yang masih sangat alami dan beraneka ragam ikan hias yang berenang bebas di sekitarnya.

Kelebihan dan Kekurangan Wisata Pulau Mandeh

Kelebihan

Kelebihan dari wisata Pulau Mandeh adalah keindahan pantai dan bawah lautnya yang masih sangat alami. Selain itu, Pulau Mandeh juga memiliki suasana yang tenang dan sejuk, cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari.

Lokasi Pulau Mandeh juga cukup mudah dijangkau dari kota Padang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Saat ini juga sudah banyak penginapan dan homestay yang bisa dipilih oleh wisatawan dengan harga yang cukup terjangkau.

Kekurangan

Kekurangan dari wisata Pulau Mandeh adalah akses yang masih terbatas. Untuk menuju ke pulau ini masih harus menggunakan kapal atau perahu, sehingga memerlukan biaya tambahan. Selain itu, masih banyak sampah yang terdampar di pantai dan bawah lautnya akibat kurangnya kesadaran masyarakat dan pengunjung dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan di Wisata Pulau Mandeh

Terdapat banyak kegiatan yang bisa dilakukan di wisata Pulau Mandeh, antara lain:

1. Snorkeling dan Diving

Keindahan bawah laut Pulau Mandeh sangat memukau, sehingga snorkeling dan diving menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati oleh pengunjung.

2. Berenang dan Berjemur

Pantai di Pulau Mandeh masih sangat alami dan bersih, sehingga sangat cocok untuk berenang dan berjemur sambil menikmati keindahan alam sekitar.

3. Berkeliling Pulau

Pulau Mandeh terdiri dari beberapa pulau kecil yang bisa dijangkau dengan perahu atau kapal. Wisatawan bisa berkeliling pulau untuk menikmati keindahan alam sekitar.

4. Menikmati Sunset

Sunset di Pulau Mandeh sangat indah dan memukau. Wisatawan bisa menikmati sunset sambil bersantai di pantai atau di atas perahu.

Dari kegiatan-kegiatan tersebut, pengunjung bisa merasakan kesan yang tak terlupakan dari keindahan alam Pulau Mandeh.

Wahana di Sekitar Wisata Pulau Mandeh

Tak hanya Pulau Mandeh, di sekitar lokasi wisata ini juga terdapat beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti:

1. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis terletak di kota Padang dan terkenal dengan legenda Malin Kundang. Selain itu, pantai ini juga memiliki keindahan alam yang memukau dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

2. Bukit Tinggi

Bukit Tinggi merupakan kota wisata yang terletak sekitar 2 jam perjalanan dari Pulau Mandeh. Kota ini terkenal dengan keindahan alam pegunungan yang masih sangat alami dan juga bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang masih terawat dengan baik.

3. Danau Maninjau

Danau Maninjau juga merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Sumatera Barat. Danau ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan air yang sangat jernih dan pemandangan pegunungan yang masih sangat alami.

Kesimpulan

Wisata Pulau Mandeh merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam dan bawah laut. Meskipun masih terdapat kekurangan dalam akses dan kebersihan lingkungan, namun keindahan alam dan suasana tenang di pulau ini bisa memberikan kesan yang tak terlupakan bagi pengunjung. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata yang menarik di sekitar Pulau Mandeh yang bisa dikunjungi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Pulau Mandeh dan nikmati keindahan alamnya!