Wisata Di Tuban Jawa Timur

Wisata Di Tuban Jawa Timur
INI DIA BERBAGAI ALTERNATIF WISATA ALAM DI TUBAN JAWA TIMUR

Wisata di Tuban Jawa Timur

Keindahan Alam di Tuban Jawa Timur

Tuban, sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Timur, memiliki keindahan alam yang luar biasa. Dari pantai yang indah hingga pegunungan yang menakjubkan, Tuban menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Salah satu objek wisata alam yang wajib dikunjungi di Tuban adalah Pantai Boom. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Selain berenang atau berjemur, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di sini.

Selain Pantai Boom, ada juga Taman Nasional Baluran yang merupakan kawasan konservasi alam yang terletak di Tuban. Taman ini terkenal dengan savana yang luas dan hewan langka seperti banteng, kijang, dan jalak bali. Pengunjung juga bisa melakukan trekking atau safari di sini untuk melihat keindahan alam Tuban dari dekat.

Keindahan alam Tuban tidak hanya terbatas pada pantai dan pegunungan, tapi juga ada air terjun yang menakjubkan seperti Air Terjun Putuk Truno. Air terjun ini terletak di kawasan hutan jati dan mempunyai ketinggian sekitar 40 meter. Pengunjung bisa mandi atau bermain air di bawah air terjun ini sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Kelebihan dan Kekurangan Objek Wisata di Tuban Jawa Timur

Kelebihan

Kelebihan wisata di Tuban Jawa Timur adalah keindahan alam yang masih asri dan belum banyak terjamah manusia. Hal ini membuat pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih alami dan jauh dari keramaian.

Selain itu, harga tiket masuk ke objek wisata di Tuban juga terjangkau. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang spektakuler tanpa harus merogoh kocek yang terlalu dalam.

Kekurangan

Salah satu kekurangan wisata di Tuban Jawa Timur adalah masih kurangnya fasilitas yang memadai di sekitar objek wisata. Hal ini membuat pengunjung harus membawa perlengkapan sendiri untuk memenuhi kebutuhan selama liburan.

Selain itu, akses transportasi ke objek wisata di Tuban juga masih terbatas. Pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan untuk dapat sampai ke objek wisata yang diinginkan.

Kegiatan di Objek Wisata di Tuban Jawa Timur

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di objek wisata di Tuban Jawa Timur. Salah satunya adalah snorkeling di Pantai Boom. Air laut yang jernih dan terumbu karang yang indah membuat pengunjung bisa melihat keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Untuk pengunjung yang suka berpetualang, trekking di Taman Nasional Baluran bisa menjadi pilihan yang tepat. Pengunjung bisa melihat keindahan savana yang luas dan melihat hewan langka seperti banteng dan kijang.

Bagi pengunjung yang suka bermain air, Air Terjun Putuk Truno bisa menjadi tempat yang cocok. Pengunjung bisa mandi atau bermain air di bawah air terjun sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Wahana di Sekitar Objek Wisata di Tuban Jawa Timur

Di sekitar objek wisata di Tuban Jawa Timur, terdapat beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Salah satunya adalah banana boat di Pantai Boom. Pengunjung bisa menaiki banana boat sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Selain itu, di Taman Nasional Baluran terdapat wahana safari yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Pengunjung bisa melihat hewan langka seperti banteng dan kijang dari dekat.

Kesimpulan

Tuban Jawa Timur memiliki keindahan alam yang luar biasa dan masih asri. Objek wisata di Tuban menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Meskipun masih ada kekurangan seperti kurangnya fasilitas dan akses transportasi yang terbatas, kelebihan dari keindahan alam yang masih alami dan harga tiket masuk yang terjangkau membuat wisata di Tuban Jawa Timur menjadi pilihan yang tepat untuk liburan.