Wisata Di Kintamani Bali

Wisata Di Kintamani Bali
8 Wisata Kintamani, Bali Ini Terkenal Indahnya! RedDoorz Blog

Wisata di Kintamani Bali

Bali selalu menjadi destinasi wisata utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kintamani adalah salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Terletak di daerah pegunungan Bali, Kintamani menawarkan keindahan alam yang memukau yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur merupakan daya tarik utama dari wisata di Kintamani Bali.

Kelebihan Wisata di Kintamani Bali

Keindahan alam di Kintamani Bali memang tidak perlu diragukan lagi. Pesona Gunung Batur dan Danau Batur yang berpadu dengan hijaunya hutan pinus dan pepohonan lainnya menjadi pemandangan yang sangat indah dan menenangkan. Selain itu, Kintamani juga menawarkan udara yang sejuk dan segar dengan suhu berkisar antara 18-24 derajat Celsius, yang sangat cocok untuk wisatawan yang ingin melepas penat dari kehidupan perkotaan.

Tidak hanya keindahan alamnya, Kintamani juga memiliki kekayaan budaya yang tinggi. Wisatawan dapat mengunjungi desa adat Trunyan yang terletak di tepi Danau Batur, yang masih mempertahankan adat dan kepercayaan nenek moyang mereka. Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi Pura Ulun Danu Batur yang merupakan salah satu pura terbesar di Bali.

Di Kintamani, wisatawan juga dapat menemukan berbagai macam kuliner khas Bali seperti bebek betutu dan sate lilit. Wisatawan juga dapat membeli souvenir khas Bali seperti kerajinan tangan, kain tenun, dan aneka pernak-pernik lainnya.

Kekurangan Wisata di Kintamani Bali

Salah satu kekurangan dari wisata di Kintamani Bali adalah akses jalan yang kurang ramah bagi wisatawan dengan mobil pribadi. Jalan yang berkelok-kelok dan terjal membuat wisatawan harus ekstra hati-hati saat berkendara. Selain itu, Kintamani juga terkenal dengan kemacetan yang cukup parah pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Lokasi wisata di Kintamani Bali juga cenderung jauh dari pusat keramaian dan pusat perbelanjaan. Hal ini dapat menjadi kendala bagi wisatawan yang ingin berbelanja atau mencari hiburan malam. Namun, bagi wisatawan yang mencari ketenangan dan udara segar, Kintamani adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Kegiatan di Wisata Kintamani Bali

Wisata di Kintamani Bali menawarkan berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan. Salah satu kegiatan yang paling populer adalah trekking ke puncak Gunung Batur untuk menyaksikan matahari terbit. Trekking biasanya dimulai sekitar pukul 3 pagi dan memakan waktu sekitar 2-3 jam. Selain trekking, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan Danau Batur dari atas dengan naik balon udara.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana pedesaan Bali, dapat mengunjungi desa adat Trunyan. Di sini, wisatawan dapat melihat upacara adat dan mengunjungi makam kuno yang dikenal dengan nama “Kuburan Kambang”. Selain itu, wisatawan juga dapat berinteraksi dengan penduduk setempat dan mempelajari kehidupan sehari-hari mereka.

Bagi wisatawan yang ingin mencicipi kuliner khas Bali, dapat mencoba bebek betutu atau sate lilit di restoran-restoran lokal. Wisatawan juga dapat membeli berbagai macam souvenir seperti kain tenun, kerajinan tangan, dan aneka pernak-pernik lainnya di toko-toko souvenir yang tersebar di sekitar wisata Kintamani Bali.

Wahana di Sekitar Wisata Kintamani Bali

Di sekitar wisata Kintamani Bali, terdapat beberapa wahana wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Salah satu wahana wisata yang paling populer adalah Taman Wisata Penelokan yang menawarkan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang spektakuler. Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi Pura Ulun Danu Batur yang merupakan salah satu pura terbesar di Bali.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi adventure, dapat mencoba rafting di sungai Ayung atau sungai Telaga Waja yang berdekatan dengan Kintamani. Wisatawan juga dapat mencoba flying fox atau ATV di beberapa tempat wisata di sekitar Kintamani Bali.

Kesimpulan

Kintamani Bali menawarkan keindahan alam yang memukau, kekayaan budaya yang tinggi, dan berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan. Meskipun akses jalan yang kurang ramah dan jauh dari pusat keramaian, Kintamani Bali tetap menjadi tempat wisata yang populer di Bali. Wisatawan yang mencari ketenangan dan udara segar dapat menemukan tempat yang tepat di Kintamani Bali.