Wisata Di Jawa Timur

Wisata Di Jawa Timur
9 Tempat Wisata di Jawa Timur Paling Hits untuk Liburan MONITOR

Wisata di Jawa Timur

Jawa Timur adalah provinsi dengan banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari pantai hingga gunung, Jawa Timur memiliki segalanya. Berikut adalah ulasan tentang wisata di Jawa Timur.

Pantai di Jawa Timur

Jawa Timur memiliki banyak pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Kuta. Pantai ini terletak di Kabupaten Malang dan memiliki pasir putih yang lembut. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sunset yang indah di sini. Namun, kekurangan dari Pantai Kuta adalah ramainya pengunjung pada hari libur.

Pantai selanjutnya adalah Pantai Tamban. Pantai ini terletak di Kabupaten Trenggalek dan memiliki ombak yang cocok untuk berselancar. Selain itu, keindahan Pantai Tamban juga terletak pada bukit-bukit yang mengelilinginya. Namun, kekurangan dari Pantai Tamban adalah jaraknya yang cukup jauh dari kota.

Gunung di Jawa Timur

Jawa Timur juga memiliki beberapa gunung yang cocok untuk pendakian. Salah satunya adalah Gunung Bromo. Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo dan menjadi salah satu objek wisata yang terkenal di Indonesia. Di sini, pengunjung dapat melihat pemandangan matahari terbit yang indah. Namun, kekurangan dari Gunung Bromo adalah ramainya pengunjung pada akhir pekan.

Gunung selanjutnya adalah Gunung Semeru. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dan terletak di Kabupaten Lumajang. Pendakian Gunung Semeru membutuhkan persiapan yang matang, namun pengunjung akan diberikan pemandangan yang luar biasa saat mencapai puncaknya.

Kota di Jawa Timur

Selain pantai dan gunung, Jawa Timur juga memiliki kota-kota yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kota Malang. Kota ini memiliki udara yang sejuk dan banyak tempat wisata seperti Taman Safari Indonesia 2 dan Museum Angkut. Namun, kekurangan dari Kota Malang adalah kemacetan pada jam sibuk.

Kota selanjutnya adalah Kota Surabaya. Kota ini merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur dan memiliki banyak tempat wisata seperti Monumen Kapal Selam dan Tugu Pahlawan. Selain itu, Kota Surabaya juga dikenal sebagai kota kuliner dengan banyaknya makanan yang enak dan murah.

Wisata Olahraga di Jawa Timur

Jawa Timur juga memiliki beberapa wisata olahraga yang dapat dikunjungi. Salah satunya adalah Kaliandra Adventure Park. Di sini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti flying fox, paintball, dan panjat tebing. Selain itu, Kaliandra Adventure Park juga menyediakan akomodasi untuk menginap.

Wisata olahraga selanjutnya adalah Jawa Timur Park 3. Di sini, pengunjung dapat menikmati wahana-wahana seperti roller coaster dan water park. Selain itu, Jawa Timur Park 3 juga memiliki museum yang menarik seperti Museum Satwa dan Museum Musik Dunia.

Wahana di Sekitar Jawa Timur

Sekitar Jawa Timur juga terdapat beberapa wahana yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Jatim Park 2. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti flying fox dan bioskop 4D. Selain itu, Jatim Park 2 juga memiliki kebun binatang dan museum.

Wahana lainnya adalah Taman Safari Indonesia 2. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai hewan seperti harimau dan jerapah. Selain itu, Taman Safari Indonesia 2 juga memiliki wahana seperti water park dan roller coaster.

Kesimpulan

Jawa Timur memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari pantai hingga gunung, Jawa Timur memiliki segalanya. Selain itu, Jawa Timur juga memiliki kota-kota yang menarik untuk dikunjungi dan wisata olahraga yang dapat dinikmati. Namun, pengunjung juga perlu memperhatikan kekurangan dari setiap objek wisata yang ada di Jawa Timur.