Wisata Di Gianyar Bali

Wisata Di Gianyar Bali
10 Tempat Wisata di Gianyar Bali Paling Hits 2019 Koran.id

Wisata di Gianyar Bali

Gianyar merupakan salah satu kabupaten di Bali yang terkenal sebagai daerah wisata. Terdapat banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Gianyar Bali. Berikut ini adalah ulasan tentang wisata di Gianyar Bali.

Objek Wisata

Ada banyak objek wisata yang menarik di Gianyar Bali, di antaranya adalah:

1. Taman Nusa

Taman Nusa adalah sebuah taman budaya yang menampilkan keanekaragaman budaya Indonesia. Di sini pengunjung dapat melihat replika rumah adat dari berbagai daerah di Indonesia serta menyaksikan tarian tradisional.

Kelebihan dari Taman Nusa adalah pengunjung dapat mengetahui lebih banyak tentang budaya Indonesia. Namun, kekurangannya adalah tiket masuk yang terbilang cukup mahal.

2. Bali Zoo

Bali Zoo merupakan sebuah kebun binatang yang menyediakan berbagai atraksi seperti safari malam, menunggang gajah, dan masih banyak lagi. Di sini juga terdapat banyak satwa yang dapat ditemukan.

Kelebihan dari Bali Zoo adalah pengunjung dapat melihat satwa-satwa yang langka. Namun, kekurangannya adalah harga tiket masuk yang cukup mahal.

3. Goa Gajah

Goa Gajah adalah sebuah candi yang terletak di Desa Bedulu. Di dalam candi terdapat patung gajah yang menjadi ikon dari tempat ini. Selain itu, di sekitar candi juga terdapat banyak patung dan arca.

Kelebihan dari Goa Gajah adalah pengunjung dapat melihat banyak patung dan arca yang kuno. Namun, kekurangannya adalah tempat ini seringkali ramai dengan pengunjung.

4. Tegenungan Waterfall

Tegenungan Waterfall adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Kemenuh. Air terjun ini terkenal dengan airnya yang jernih dan sejuk. Pengunjung dapat berenang atau hanya menikmati keindahan alam di sekitar air terjun.

Kelebihan dari Tegenungan Waterfall adalah pengunjung dapat merasakan kedamaian dan ketenangan di sekitar air terjun. Namun, kekurangannya adalah akses menuju air terjun yang cukup sulit.

5. Bali Bird Park

Bali Bird Park merupakan sebuah taman burung yang menyediakan berbagai jenis burung dari seluruh dunia. Di sini pengunjung dapat melihat burung-burung yang langka dan unik.

Kelebihan dari Bali Bird Park adalah pengunjung dapat melihat berbagai jenis burung dari seluruh dunia. Namun, kekurangannya adalah harga tiket masuk yang cukup mahal.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di wisata di Gianyar Bali, di antaranya adalah:

1. Menikmati Keindahan Alam

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di sekitar objek wisata, seperti melihat pemandangan sawah, hutan, dan air terjun.

Kesan yang dapat dirasakan oleh pengunjung adalah kesegaran dan ketenangan di sekitar alam.

2. Menjelajahi Candi dan Kuil

Pengunjung dapat menjelajahi candi dan kuil yang terdapat di sekitar objek wisata. Di sini pengunjung dapat melihat arsitektur kuno dan belajar tentang sejarah Bali.

Kesan yang dapat dirasakan oleh pengunjung adalah kekaguman terhadap arsitektur kuno dan sejarah Bali.

3. Menikmati Atraksi

Pengunjung dapat menikmati atraksi yang disediakan oleh objek wisata, seperti menunggang gajah, menonton tarian tradisional, dan masih banyak lagi.

Kesan yang dapat dirasakan oleh pengunjung adalah kegembiraan dan pengalaman yang berbeda.

Wahana

Berikut ini adalah beberapa wahana yang terdapat di sekitar wisata di Gianyar Bali:

1. Menunggang Gajah

Di beberapa objek wisata, pengunjung dapat menunggang gajah untuk menjelajahi sekitar objek wisata.

2. Safari Malam

Di Bali Zoo, pengunjung dapat melakukan safari malam untuk melihat satwa-satwa yang aktif di malam hari.

3. Rafting

Di sekitar objek wisata, terdapat banyak operator yang menyediakan rafting yang menarik di sungai-sungai di sekitar Gianyar Bali.

Kesimpulan

Wisata di Gianyar Bali menawarkan banyak objek wisata yang menarik dan kegiatan yang seru. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam, menjelajahi candi dan kuil, serta menikmati atraksi yang disediakan oleh objek wisata. Terdapat juga banyak wahana yang dapat dicoba oleh pengunjung. Namun, beberapa objek wisata memiliki kekurangan seperti harga tiket masuk yang mahal atau tempat yang terlalu ramai dengan pengunjung.