Wisata Di Canggu Bali

Wisata Di Canggu Bali
Canggu, la ville bohème de Bali OpenMinded

Wisata di Canggu Bali

Pendahuluan

Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Salah satu tempat wisata yang sedang populer di Bali adalah Canggu. Terletak di sebelah barat Pulau Bali, Canggu menawarkan pesona alam yang memukau dan suasana yang tenang. Berikut adalah ulasan lengkap tentang wisata di Canggu Bali.

Kelebihan Wisata di Canggu Bali

Canggu menawarkan keindahan pantai yang masih alami dan tidak terlalu ramai. Selain itu, Canggu juga memiliki banyak tempat makan yang lezat dan unik serta akomodasi yang beragam, mulai dari hotel mewah hingga guest house yang terjangkau. Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas surfing di Canggu karena pantainya yang cocok untuk surfing. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam dan kegiatan outdoor seperti hiking dan bersepeda.

Kelebihan lain dari Canggu adalah suasana yang tenang dan damai sehingga cocok untuk wisatawan yang ingin berlibur dengan santai dan tidak ingin terlalu dipenuhi dengan keramaian. Terlebih lagi, Canggu juga memiliki banyak tempat yang cocok untuk meditasi dan yoga.

Kekurangan Wisata di Canggu Bali

Salah satu kekurangan wisata di Canggu adalah jaraknya yang cukup jauh dari pusat keramaian Bali seperti Kuta dan Seminyak. Selain itu, transportasi di Canggu juga terbilang cukup sulit sehingga wisatawan harus menyewa kendaraan atau menggunakan jasa transportasi online. Selain itu, karena masih tergolong sebagai tempat wisata yang baru, fasilitas di Canggu juga belum terlalu lengkap seperti yang ada di tempat wisata lain di Bali.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Wisata Canggu Bali

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Canggu Bali, mulai dari menikmati keindahan pantai, bermain air, bersepeda, hiking, hingga meditasi dan yoga. Pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman yang lezat dan unik di restoran dan kafe-kafe yang ada di Canggu. Selain itu, pengunjung juga bisa surfing di pantai Canggu yang terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk surfing.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di sekitar Canggu seperti Tanah Lot, yang terkenal dengan pura yang berada di atas batu karang di tepi laut. Selain itu, pengunjung juga bisa mengunjungi Ubud yang terkenal dengan seni dan kebudayaannya yang khas.

Wahana yang Ada di Sekitar Wisata Canggu Bali

Di sekitar wisata Canggu Bali, terdapat beberapa wahana yang bisa dikunjungi seperti Taman Ayun, yang merupakan pura yang dibangun pada abad ke-17. Selain itu, ada juga Pantai Echo Beach yang terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok untuk surfing. Pengunjung juga bisa mengunjungi Batu Bolong Temple yang merupakan pura yang berada di atas tebing yang menghadap ke laut.

Kesimpulan

Wisata di Canggu Bali menawarkan keindahan alam yang memukau, suasana yang tenang dan damai, serta beragam kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Meskipun masih tergolong sebagai tempat wisata yang baru, Canggu sudah memiliki banyak tempat makan, akomodasi, dan wahana yang menarik. Namun demikian, Canggu juga memiliki kekurangan seperti jarak yang cukup jauh dari pusat keramaian Bali dan fasilitas yang belum terlalu lengkap. Namun, jika Anda ingin berlibur dengan santai dan menikmati keindahan alam yang tidak terlalu ramai, maka Canggu Bali bisa menjadi pilihan yang tepat.