Wisata Bagus Di Jawa Tengah

Wisata Bagus Di Jawa Tengah
Destinasi Wisata Di Jawa Tengah Yang Bagus Wisata News

Wisata Bagus di Jawa Tengah

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu wisata yang paling terkenal di Jawa Tengah. Terletak di Magelang, candi ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Keindahan arsitektur dan relief-relief yang ada di candi ini membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Kelebihan dari Candi Borobudur adalah keindahannya yang sangat menakjubkan. Kekurangannya adalah terkadang terlalu ramai pengunjung pada saat liburan panjang.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Candi Borobudur antara lain berfoto dan menikmati keindahan candi dan pemandangan sekitarnya. Pengunjung juga dapat mengikuti acara upacara Waisak yang diadakan setiap tahun di candi ini.

Beberapa wahana yang ada di sekitar Candi Borobudur antara lain kereta kuda, sepeda ontel, dan naik andong.

2. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu merupakan gunung yang terletak di antara Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.145 mdpl dan terkenal dengan keindahan pemandangannya.

Kelebihan dari Gunung Merbabu adalah pemandangannya yang sangat indah. Kekurangannya adalah medannya yang cukup sulit dan membutuhkan fisik yang kuat untuk mendaki.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Gunung Merbabu antara lain mendaki, camping, dan menikmati keindahan pemandangan sekitar. Pengunjung juga dapat menikmati matahari terbit dan terbenam di puncak gunung.

Beberapa wahana yang ada di sekitar Gunung Merbabu antara lain tenda, peralatan camping, dan binocular.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai terkenal di Jawa Tengah yang terletak di Kabupaten Bantul. Pantai ini sangat terkenal dengan keindahan sunsetnya dan memiliki ombak yang cukup besar.

Kelebihan dari Pantai Parangtritis adalah keindahan pemandangan sunsetnya. Kekurangannya adalah ombaknya yang cukup besar dan dapat membahayakan bagi pengunjung yang tidak berhati-hati.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Parangtritis antara lain berenang, surfing, dan menikmati keindahan pemandangan. Pengunjung juga dapat mencoba makanan khas pantai seperti ikan bakar dan kelapa muda.

Beberapa wahana yang ada di sekitar Pantai Parangtritis antara lain sewa papan surfing, sewa pelampung, dan sewa payung pantai.

4. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang terletak di Klaten. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan terkenal dengan keindahan relief-reliefnya.

Kelebihan dari Candi Prambanan adalah keindahan arsitekturnya yang sangat memukau. Kekurangannya adalah terkadang terlalu ramai pengunjung pada saat liburan panjang.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Candi Prambanan antara lain berfoto dan menikmati keindahan candi serta pemandangan sekitarnya. Pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan tari Ramayana yang diadakan setiap malam di kompleks Candi Prambanan.

Beberapa wahana yang ada di sekitar Candi Prambanan antara lain kereta kuda, sepeda ontel, dan naik andong.

5. Taman Nasional Karimunjawa

Taman Nasional Karimunjawa terletak di Kabupaten Jepara dan merupakan salah satu taman nasional yang terkenal di Indonesia. Taman nasional ini terdiri dari 27 pulau dengan keindahan alam yang sangat memukau.

Kelebihan dari Taman Nasional Karimunjawa adalah keindahan alamnya yang sangat memukau. Kekurangannya adalah akses menuju ke sana yang cukup sulit dan mahal.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Taman Nasional Karimunjawa antara lain snorkeling, diving, dan menikmati keindahan alam. Pengunjung juga dapat mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Karimunjawa dan menikmati kehidupan lokal.

Beberapa wahana yang ada di sekitar Taman Nasional Karimunjawa antara lain sewa peralatan snorkeling dan diving, serta sewa kapal untuk mengunjungi pulau-pulau di sekitar Karimunjawa.

6. Museum Kereta Ambarawa

Museum Kereta Ambarawa terletak di Semarang dan merupakan museum yang memajang koleksi kereta api dari masa kolonial Belanda. Museum ini sangat cocok bagi penggemar kereta api dan sejarah.

Kelebihan dari Museum Kereta Ambarawa adalah koleksi kereta api yang sangat lengkap dan menarik. Kekurangannya adalah terkadang terlalu ramai pengunjung pada saat liburan panjang.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Museum Kereta Ambarawa antara lain berfoto dan menikmati koleksi kereta api. Pengunjung juga dapat menikmati suasana sejarah yang dihadirkan di museum ini.

Beberapa wahana yang ada di sekitar Museum Kereta Ambarawa antara lain kereta api mini dan kereta api keliling museum.

7. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar terletak di Purworejo dan merupakan goa yang sangat terkenal di Jawa Tengah. Goa ini memiliki keindahan stalaktit dan stalakmit yang sangat indah dan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Kelebihan dari Goa Jatijajar adalah keindahan stalaktit dan stalakmitnya yang sangat indah. Kekurangannya adalah medannya yang cukup sulit dan membutuhkan fisik yang kuat untuk mendaki.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Goa Jatijajar antara lain berfoto dan menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit. Pengunjung juga dapat menikmati suasana alam yang masih asri di sekitar goa.

Beberapa wahana yang ada di sekitar Goa Jatijajar antara lain peralatan hiking dan peralatan camping.

8. Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan gunung yang terletak di antara Kabupaten Sleman, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Boyolali. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.930 mdpl dan terkenal dengan keindahan pemandangannya.

Kelebihan dari Gunung Merapi adalah pemandangannya yang sangat indah. Kekurangannya adalah medannya yang cukup sulit dan membutuhkan fisik yang kuat untuk mendaki.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Gunung Merapi antara lain mendaki, camping, dan menikmati keindahan pemandangan sekitar. Pengunjung juga dapat menikmati matahari terbit dan terbenam di puncak gunung.

Beberapa wahana yang ada di sekitar Gunung Merapi antara lain tenda, peralatan camping, dan binocular.

9. Curug Lawe

Curug Lawe terletak di Kabupaten Kebumen dan merupakan air terjun yang sangat terkenal di Jawa Tengah. Curug ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Kelebih