Tempat Wisata Baru Di Bali: Menikmati Keindahan Alam Pulau Surga

Tempat Wisata Baru Di Bali: Menikmati Keindahan Alam Pulau Surga
20 Tempat Wisata Baru di Bali 2019 2020 Hits dan Instagramable Bali

Perkenalan

Bali memang selalu menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi setiap tahunnya. Dari pantai yang indah hingga kebudayaan yang kaya, pulau ini selalu menyajikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Namun, di tahun 2023 ini, Bali kembali menambahkan beberapa tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Inilah ulasan lengkap tentang tempat wisata baru di Bali.

1. Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah tempat wisata baru yang terletak di Kabupaten Tabanan, Bali. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit, terutama saat matahari terbit dan terbenam. Kelebihan dari Bukit Cinta adalah pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dari atas ketinggian dan juga dapat menikmati olahraga ekstrem seperti paralayang dan flying fox. Namun, kekurangan dari Bukit Cinta adalah akses jalan yang masih terbilang sulit dan kurangnya fasilitas umum seperti toilet dan tempat istirahat.

2. Pantai Berawa

Pantai Berawa adalah tempat wisata baru yang terletak di Canggu, Bali. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan ombak yang cocok untuk berselancar. Kelebihan dari Pantai Berawa adalah adanya fasilitas olahraga air seperti penyewaan peralatan selancar dan juga adanya warung makan yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat. Namun, kekurangan dari Pantai Berawa adalah kepadatan pengunjung yang sering terjadi pada akhir pekan dan liburan.

3. Taman Wisata Keramas

Taman Wisata Keramas adalah tempat wisata baru yang terletak di Gianyar, Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman yang unik karena pengunjung dapat menikmati kegiatan peternakan seperti memberi makan sapi dan kambing, serta memetik sayuran di kebun. Kelebihan dari Taman Wisata Keramas adalah suasana yang tenang dan alami, serta adanya fasilitas olahraga air seperti kolam renang dan waterslide. Namun, kekurangan dari Taman Wisata Keramas adalah jarak yang cukup jauh dari pusat kota dan kurangnya fasilitas umum seperti toilet yang cukup bersih.

4. Desa Wisata Temukus

Desa Wisata Temukus adalah tempat wisata baru yang terletak di Bangli, Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman yang dekat dengan budaya Bali, seperti mengikuti upacara keagamaan dan mempelajari ketrampilan membuat anyaman. Kelebihan dari Desa Wisata Temukus adalah suasana yang tenang dan alami, serta adanya fasilitas umum seperti toilet dan tempat istirahat yang cukup bersih. Namun, kekurangan dari Desa Wisata Temukus adalah kurangnya fasilitas olahraga dan kurangnya pilihan makanan dan minuman yang lezat.

5. Waterpark Bali

Waterpark Bali adalah tempat wisata baru yang terletak di Kuta, Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman yang seru bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana air seperti kolam renang dan waterslide. Kelebihan dari Waterpark Bali adalah adanya fasilitas olahraga air yang lengkap dan aman, serta adanya pilihan makanan dan minuman yang lezat. Namun, kekurangan dari Waterpark Bali adalah kepadatan pengunjung yang sering terjadi pada akhir pekan dan liburan, serta harga tiket yang cukup mahal.

6. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah tempat wisata baru yang terletak di Gianyar, Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman yang unik karena pengunjung dapat melihat satwa liar dan laut dari dekat, serta menikmati pertunjukan satwa yang menarik. Kelebihan dari Bali Safari and Marine Park adalah adanya fasilitas yang lengkap seperti restoran dan hotel, serta keamanan yang terjamin. Namun, kekurangan dari Bali Safari and Marine Park adalah harga tiket yang cukup mahal dan kepadatan pengunjung yang sering terjadi pada akhir pekan dan liburan.

7. Taman Ayun

Taman Ayun adalah tempat wisata baru yang terletak di Mengwi, Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman yang dekat dengan sejarah dan kebudayaan Bali, karena pengunjung dapat melihat pura dan taman yang indah. Kelebihan dari Taman Ayun adalah suasana yang tenang dan alami, serta keindahan arsitektur bangunan yang masih terjaga dengan baik. Namun, kekurangan dari Taman Ayun adalah kurangnya fasilitas umum seperti toilet dan tempat istirahat yang cukup bersih.

8. Pantai Kedungu

Pantai Kedungu adalah tempat wisata baru yang terletak di Tabanan, Bali. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan ombak yang cocok untuk berselancar. Kelebihan dari Pantai Kedungu adalah suasana yang tenang dan alami, serta adanya warung makan yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat. Namun, kekurangan dari Pantai Kedungu adalah akses jalan yang sulit dan kurangnya fasilitas umum seperti toilet dan tempat istirahat.

9. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia adalah tempat wisata baru yang terletak di Denpasar, Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman yang dekat dengan sejarah pos dan telekomunikasi di Indonesia. Kelebihan dari Museum Pos Indonesia adalah keunikan dan keaslian koleksi yang dipamerkan, serta suasana yang tenang dan alami. Namun, kekurangan dari Museum Pos Indonesia adalah kurangnya fasilitas umum seperti toilet dan tempat istirahat yang cukup bersih.

10. Taman Rekreasi Bedugul

Taman Rekreasi Bedugul adalah tempat wisata baru yang terletak di Tabanan, Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman yang seru bagi pengunjung yang ingin menikmati olahraga air seperti perahu dan jet ski. Kelebihan dari Taman Rekreasi Bedugul adalah adanya fasilitas olahraga air yang lengkap dan aman, serta keindahan alam sekitar yang masih terjaga dengan baik. Namun, kekurangan dari Taman Rekreasi Bedugul adalah akses jalan yang sulit dan kurangnya fasilitas umum seperti toilet dan tempat istirahat yang cukup bersih.

11. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat adalah tempat wisata baru yang terletak di Jembrana, Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman yang dekat dengan keindahan alam Bali, karena pengunjung dapat menikmati hutan mangrove dan pantai yang indah. Kelebihan dari Taman Nasional Bali Barat adalah keindahan alam yang masih terjaga dengan baik, serta keunikan flora dan fauna yang ada di sana. Namun, kekurangan dari Taman Nasional Bali Barat adalah akses jalan yang masih terbilang sulit dan kurangnya fasilitas umum seperti toilet dan tempat istirahat yang cukup bersih.

12. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit adalah tempat wisata baru yang terletak di Singaraja, Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman yang dekat dengan keindahan alam Bali, karena pengunjung dapat menikmati air terjun yang indah dan suasana yang tenang. Kelebihan dari Air Terjun Gitgit adalah keindahan alam yang masih terjaga dengan baik, serta suasana yang tenang dan alami. Namun, kekurangan dari Air Terjun Gitgit adalah akses jalan yang masih terbilang sulit dan kurangnya fasilitas umum seperti toilet dan tempat istirahat yang cukup bersih.

13. Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah tempat wisata baru yang terletak di Buleleng, Bali. Pantai ini