Jelajahi Kuliner Legendaris dan Kekinian di Sekitar Asia Afrika Bandung

Jelajahi Kuliner Legendaris dan Kekinian di Sekitar Asia Afrika Bandung

Tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung merupakan salah satu tujuan wisata kuliner yang populer di kota Bandung. Kawasan ini menawarkan berbagai pilihan tempat makan, mulai dari restoran mewah hingga warung makan kaki lima. Beberapa tempat makan terkenal di sekitar Asia Afrika Bandung antara lain:- Warung Nasi Ibu Haji Ciganjur- Nasi Goreng Mafia- The Valley Cafe & Resto- Congo Cafe- Braga Permai

Selain menawarkan berbagai pilihan kuliner, tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung juga memiliki nilai sejarah yang tinggi. Kawasan ini merupakan salah satu pusat perjuangan kemerdekaan Indonesia. Di sekitar Asia Afrika Bandung terdapat beberapa bangunan bersejarah, seperti Gedung Merdeka dan Museum Konferensi Asia Afrika. Nilai sejarah inilah yang membuat tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di kota Bandung.

tempat makan sekitar asia afrika bandung

Tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung menawarkan beragam kuliner yang menggugah selera. Lokasinya yang strategis, nilai sejarahnya yang tinggi, dan suasana yang nyaman menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

  • Lokasi Strategis: Terletak di pusat kota, mudah dijangkau dari berbagai penjuru.
  • Nilai Sejarah: Berdekatan dengan Gedung Merdeka dan Museum Konferensi Asia Afrika, menambah nilai wisata.
  • Suasana Nyaman: Berbagai pilihan tempat makan, dari yang mewah hingga santai, sesuai selera.
  • Kuliner Legendaris: Warung Nasi Ibu Haji Ciganjur, menyajikan nasi liwet khas Bandung yang menggugah selera.
  • Kuliner Modern: Congo Cafe, menawarkan menu internasional dan suasana yang modern.
  • Kuliner Kekinian: Nasi Goreng Mafia, menyajikan nasi goreng dengan beragam varian rasa yang unik.
  • Tempat Nongkrong: The Valley Cafe & Resto, menyuguhkan tempat nongkrong yang nyaman dengan live music.
  • Kuliner Malam: Braga Permai, menjadi pusat kuliner malam yang ramai dengan berbagai pilihan makanan.
  • Harga Terjangkau: Tersedia berbagai pilihan harga, dari yang terjangkau hingga kelas atas.

Tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung tidak hanya menawarkan kenikmatan kuliner, tetapi juga pengalaman wisata sejarah dan budaya yang lengkap. Perpaduan antara kuliner legendaris, suasana modern, dan nilai sejarah membuat kawasan ini menjadi destinasi wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi Strategis


Lokasi Strategis, Kuliner

Lokasi strategis tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung menjadi faktor penting yang berkontribusi pada popularitasnya. Terletak di jantung kota, kawasan ini mudah diakses dari berbagai penjuru, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

  • Aksesibilitas Tinggi: Lokasi yang strategis memungkinkan wisatawan dan warga lokal untuk dengan mudah mencapai tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung, tanpa harus menempuh jarak yang jauh atau terjebak kemacetan.
  • Pusat Bisnis dan Pariwisata: Kawasan Asia Afrika Bandung merupakan pusat bisnis dan pariwisata, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke area ini. Lokasi tempat makan yang berdekatan dengan pusat keramaian memudahkan wisatawan untuk menemukan pilihan kuliner yang sesuai dengan selera.
  • Transportasi Umum: Akses transportasi umum yang baik di sekitar Asia Afrika Bandung, seperti Trans Metro Bandung dan angkot, membuat wisatawan dan warga lokal dapat dengan mudah menjangkau tempat makan tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi.
  • Kawasan Wisata Terintegrasi: Lokasi tempat makan yang terintegrasi dengan kawasan wisata lain, seperti Gedung Merdeka dan Museum Konferensi Asia Afrika, memungkinkan wisatawan untuk menikmati wisata kuliner sekaligus wisata sejarah dan budaya.

Dengan lokasi strategisnya, tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung menawarkan kemudahan akses dan kenyamanan bagi pengunjung, sehingga menjadikannya destinasi kuliner yang menarik dan mudah dijangkau.

Nilai Sejarah


Nilai Sejarah, Kuliner

Nilai sejarah merupakan salah satu komponen penting yang menambah daya tarik tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung. Kedekatannya dengan Gedung Merdeka dan Museum Konferensi Asia Afrika menjadi nilai tambah yang tidak dimiliki oleh kawasan kuliner lainnya di Bandung.

Gedung Merdeka dan Museum Konferensi Asia Afrika merupakan bangunan bersejarah yang memiliki peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kedua bangunan ini menjadi saksi bisu Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan pada tahun 1955. Konferensi ini merupakan peristiwa penting yang menandai kebangkitan negara-negara Asia dan Afrika setelah Perang Dunia II.

Keberadaan tempat makan di sekitar kawasan bersejarah ini memberikan wisatawan kesempatan untuk menikmati wisata kuliner sekaligus wisata sejarah. Wisatawan dapat menyantap makanan sambil mempelajari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, wisatawan juga dapat dengan latar belakang bangunan bersejarah tersebut.

Nilai sejarah yang melekat pada tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung menjadikannya sebuah destinasi wisata kuliner yang unik dan menarik. Wisatawan tidak hanya dapat menikmati kelezatan kuliner, tetapi juga dapat menambah wawasan tentang sejarah Indonesia.

Suasana Nyaman


Suasana Nyaman, Kuliner

Tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung menawarkan suasana nyaman yang sesuai dengan selera dan preferensi pengunjung. Beragam pilihan tempat makan tersedia, mulai dari restoran mewah hingga warung makan kaki lima yang santai.

  • Tempat Makan Mewah: Bagi pengunjung yang mencari pengalaman bersantap mewah, terdapat beberapa restoran di sekitar Asia Afrika Bandung yang menyajikan menu kelas atas dan suasana yang elegan.
  • Tempat Makan Santai: Untuk pengunjung yang lebih suka suasana santai, tersedia berbagai warung makan kaki lima yang menawarkan makanan lezat dengan harga terjangkau. Suasana yang santai dan bersahabat membuat tempat makan ini cocok untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.
  • Tempat Makan dengan Suasana Unik: Selain tempat makan mewah dan santai, terdapat juga beberapa tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung yang menawarkan suasana unik dan berbeda. Misalnya, Congo Cafe yang menyajikan menu internasional di dalam suasana ala hutan Afrika.
  • Tempat Makan dengan Pemandangan Menarik: Beberapa tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung menawarkan pemandangan yang menarik, seperti The Valley Cafe & Resto yang menyuguhkan pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

Keberagaman suasana yang ditawarkan oleh tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung membuat kawasan ini cocok untuk berbagai acara, mulai dari makan malam romantis hingga kumpul-kumpul santai bersama teman. Pengunjung dapat memilih tempat makan yang sesuai dengan selera dan suasana yang mereka inginkan.

Kuliner Legendaris


Kuliner Legendaris, Kuliner

Warung Nasi Ibu Haji Ciganjur merupakan salah satu kuliner legendaris yang menjadi daya tarik tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung. Nasi liwet khas Bandung yang disajikan di warung ini memiliki cita rasa yang khas dan menggugah selera, sehingga menjadi salah satu menu favorit wisatawan yang berkunjung ke kawasan Asia Afrika Bandung.

  • Sejarah dan Keaslian: Warung Nasi Ibu Haji Ciganjur telah berdiri sejak puluhan tahun lalu dan telah menjadi bagian dari sejarah kuliner Bandung. Nasi liwet yang disajikan di warung ini masih menggunakan resep tradisional, sehingga mempertahankan cita rasa asli nasi liwet khas Bandung.
  • Cita Rasa Khas: Nasi liwet yang disajikan di Warung Nasi Ibu Haji Ciganjur memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari nasi liwet di tempat lain. Rempah-rempah yang digunakan dalam bumbu nasi liwet memberikan aroma dan rasa yang khas, sehingga membuat nasi liwet ini menjadi kuliner yang unik dan menggugah selera.
  • Harga Terjangkau: Meskipun memiliki cita rasa yang khas dan legendaris, nasi liwet di Warung Nasi Ibu Haji Ciganjur dijual dengan harga yang terjangkau. Hal ini membuat kuliner legendaris ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat.
  • Lokasi Strategis: Warung Nasi Ibu Haji Ciganjur terletak di kawasan Asia Afrika Bandung yang strategis, sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut. Lokasinya yang berdekatan dengan tempat-tempat wisata sejarah dan budaya membuat Warung Nasi Ibu Haji Ciganjur menjadi pilihan kuliner yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata kuliner sekaligus wisata sejarah.

Keberadaan Warung Nasi Ibu Haji Ciganjur di sekitar Asia Afrika Bandung semakin memperkaya khazanah kuliner di kawasan tersebut. Nasi liwet legendaris yang disajikan di warung ini menjadi salah satu daya tarik wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Kuliner Modern


Kuliner Modern, Kuliner

Congo Cafe merupakan salah satu tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung yang menawarkan konsep kuliner modern. Cafe ini menyajikan menu internasional dengan cita rasa yang khas, serta memiliki suasana yang modern dan nyaman.

  • Menu Internasional: Congo Cafe menawarkan beragam menu internasional, mulai dari hidangan Western hingga Asia. Pengunjung dapat menikmati cita rasa kuliner dari berbagai belahan dunia dalam satu tempat.
  • Suasana Modern: Congo Cafe memiliki desain interior yang modern dan elegan. Suasana yang nyaman dan stylish menjadikan cafe ini cocok untuk berbagai acara, mulai dari makan malam romantis hingga pertemuan bisnis.
  • Lokasi Strategis: Congo Cafe terletak di kawasan Asia Afrika Bandung yang strategis, sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut. Lokasinya yang berdekatan dengan tempat-tempat wisata sejarah dan budaya membuat Congo Cafe menjadi pilihan kuliner yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata kuliner sekaligus wisata sejarah.
  • Harga Premium: Sesuai dengan konsep kuliner modern yang ditawarkan, Congo Cafe memiliki harga yang sedikit lebih premium dibandingkan tempat makan lainnya di sekitar Asia Afrika Bandung. Namun, harga tersebut sebanding dengan kualitas makanan dan suasana yang ditawarkan.

Kehadiran Congo Cafe di sekitar Asia Afrika Bandung semakin memperkaya khazanah kuliner di kawasan tersebut. Cafe ini menawarkan pengalaman kuliner modern yang berbeda dari tempat makan lainnya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Kuliner Kekinian


Kuliner Kekinian, Kuliner

Nasi Goreng Mafia merupakan salah satu tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung yang menyajikan kuliner kekinian. Warung makan ini menawarkan menu nasi goreng dengan beragam varian rasa yang unik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Asia Afrika Bandung.

Keunikan Nasi Goreng Mafia terletak pada variasi rasa nasi goreng yang ditawarkan. Pengunjung dapat memilih dari berbagai rasa, seperti nasi goreng hijau, nasi goreng merah, nasi goreng hitam, dan masih banyak lagi. Setiap varian rasa memiliki cita rasa yang khas dan berbeda, sehingga dapat memenuhi selera dan preferensi pengunjung yang beragam.

Selain rasa yang unik, Nasi Goreng Mafia juga menyajikan nasi goreng dengan porsi yang cukup besar. Hal ini menjadikan Nasi Goreng Mafia sebagai pilihan kuliner yang mengenyangkan dan cocok untuk dinikmati bersama teman atau keluarga.

Kehadiran Nasi Goreng Mafia di sekitar Asia Afrika Bandung semakin memperkaya khazanah kuliner di kawasan tersebut. Warung makan ini menawarkan pengalaman kuliner kekinian yang berbeda dari tempat makan lainnya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Tempat Nongkrong


Tempat Nongkrong, Kuliner

The Valley Cafe & Resto merupakan salah satu tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung yang menawarkan konsep tempat nongkrong yang nyaman dengan live music. Kehadiran The Valley Cafe & Resto semakin memperkaya khazanah kuliner di kawasan Asia Afrika Bandung, khususnya bagi pengunjung yang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati suasana yang nyaman.

  • Suasana Nyaman: The Valley Cafe & Resto memiliki desain interior yang modern dan nyaman, dengan pencahayaan yang temaram dan musik live yang menambah suasana santai dan akrab. Pengunjung dapat bersantai dan menikmati waktu mereka sambil menikmati makanan dan minuman yang disajikan.
  • Live Music: The Valley Cafe & Resto menyuguhkan live music setiap malam, yang dibawakan oleh musisi-musisi lokal berbakat. Live music yang disajikan sangat beragam, mulai dari akustik hingga pop, sehingga dapat menghibur pengunjung dan menambah suasana yang lebih meriah.
  • Menu Bervariasi: The Valley Cafe & Resto menawarkan menu yang bervariasi, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Pengunjung dapat memilih berbagai hidangan sesuai dengan selera, mulai dari makanan Indonesia hingga Western. Selain itu, The Valley Cafe & Resto juga menyajikan aneka minuman, seperti kopi, teh, dan jus.
  • Harga Terjangkau: Meskipun menawarkan suasana yang nyaman dan live music, The Valley Cafe & Resto memiliki harga yang terjangkau. Pengunjung dapat menikmati makanan, minuman, dan suasana yang nyaman tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Kehadiran The Valley Cafe & Resto di sekitar Asia Afrika Bandung menjadikannya pilihan yang tepat bagi pengunjung yang mencari tempat nongkrong yang nyaman dengan live music. The Valley Cafe & Resto menawarkan pengalaman kuliner yang berbeda dari tempat makan lainnya di kawasan Asia Afrika Bandung, sehingga semakin memperkaya khazanah kuliner di kawasan tersebut.

Kuliner Malam


Kuliner Malam, Kuliner

Kawasan Braga Permai merupakan bagian integral dari tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung, khususnya untuk kuliner malam. Braga Permai menjadi pusat kuliner malam yang ramai dengan berbagai pilihan makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, sehingga semakin memperkaya khazanah kuliner di kawasan tersebut.

  • Keanekaragaman Kuliner: Braga Permai menawarkan keanekaragaman kuliner yang sangat tinggi, dengan berbagai jenis makanan yang tersedia. Pengunjung dapat menikmati aneka makanan khas Bandung, seperti siomay, batagor, hingga nasi goreng, serta berbagai makanan dari daerah lain di Indonesia, seperti soto dan sate.
  • Suasana yang Ramai: Suasana Braga Permai pada malam hari sangat ramai dan meriah. Pengunjung dapat menikmati alunan musik live dari kafe-kafe sekitar, melihat pertunjukan seni, atau sekadar berjalan-jalan sambil menikmati suasana malam yang khas di Braga.
  • Harga yang Terjangkau: Salah satu daya tarik Braga Permai sebagai pusat kuliner malam adalah harganya yang terjangkau. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan lezat dengan harga yang ramah di kantong, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk wisata kuliner yang hemat.
  • Lokasi yang Strategis: Braga Permai terletak di lokasi yang strategis di kawasan Asia Afrika Bandung, sehingga mudah dijangkau oleh pengunjung. Lokasinya yang berdekatan dengan tempat-tempat wisata sejarah dan budaya membuat Braga Permai menjadi pilihan kuliner yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata kuliner sekaligus wisata sejarah.

Kehadiran Braga Permai sebagai pusat kuliner malam di kawasan Asia Afrika Bandung semakin memperkaya khazanah kuliner di kawasan tersebut. Keanekaragaman kuliner, suasana yang ramai, harga yang terjangkau, dan lokasi yang strategis membuat Braga Permai menjadi destinasi kuliner malam yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung.

Harga Terjangkau


Harga Terjangkau, Kuliner

Ketersediaan berbagai pilihan harga pada tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung menjadi salah satu faktor penting yang berkontribusi pada popularitas kawasan kuliner ini. Dengan menawarkan rentang harga yang luas, dari yang terjangkau hingga kelas atas, tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung dapat mengakomodasi kebutuhan dan preferensi pengunjung dari berbagai kalangan.

Tempat makan yang menawarkan harga terjangkau sangat diminati oleh pengunjung dengan anggaran terbatas. Di kawasan Asia Afrika Bandung, terdapat banyak warung makan kaki lima dan rumah makan sederhana yang menyajikan makanan lezat dengan harga yang ramah di kantong. Harga yang terjangkau memungkinkan pengunjung untuk menikmati wisata kuliner tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Di sisi lain, terdapat juga beberapa restoran kelas atas di sekitar Asia Afrika Bandung yang menawarkan pengalaman bersantap yang lebih mewah. Restoran-restoran ini biasanya menyajikan menu-menu eksklusif dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan suasana yang lebih elegan. Meskipun harga yang ditawarkan lebih tinggi, restoran-restoran kelas atas ini tetap menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin menikmati pengalaman bersantap yang lebih istimewa.

Dengan menyediakan berbagai pilihan harga, tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk memilih tempat makan yang sesuai dengan anggaran dan selera mereka. Ketersediaan harga yang terjangkau dan kelas atas menjadi salah satu daya tarik utama yang membuat kawasan kuliner ini digemari oleh banyak orang.

Tips dan Saran tentang “tempat makan sekitar asia afrika bandung”

Untuk memaksimalkan pengalaman bersantap Anda di sekitar Asia Afrika Bandung, berikut beberapa tips dan saran yang dapat dipertimbangkan:

Tips dan Saran 1: Jelajahi Berbagai Pilihan

Kawasan Asia Afrika Bandung menawarkan beragam pilihan tempat makan, dari warung makan kaki lima hingga restoran mewah. Luangkan waktu untuk menjelajahi berbagai pilihan dan sesuaikan dengan anggaran dan selera Anda.

Tips dan Saran 2: Carilah Rekomendasi

Jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk setempat atau sesama wisatawan tentang rekomendasi tempat makan yang bagus. Mereka mungkin memiliki pengetahuan tentang tempat-tempat tersembunyi atau kuliner lokal yang patut dicoba.

Tips dan Saran 3: Perhatikan Jam Buka dan Tutup

Pastikan untuk memeriksa jam buka dan tutup tempat makan yang ingin Anda kunjungi. Beberapa tempat makan mungkin tutup lebih awal atau tutup pada hari-hari tertentu.

Tips dan Saran 4: Nikmati Suasana Jalanan

Selain menyantap makanan, nikmati juga suasana jalanan di sekitar Asia Afrika Bandung. Kawasan ini memiliki arsitektur bersejarah, taman yang rindang, dan pertunjukan seni yang dapat menambah pengalaman kuliner Anda.

Tips dan Saran 5: Hormati Budaya Lokal

Saat mengunjungi tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung, hormati budaya lokal. Berpakaianlah dengan sopan, berperilaku baik, dan patuhi adat istiadat setempat.

Ringkasan

Dengan mengikuti tips dan saran di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman bersantap di sekitar Asia Afrika Bandung. Jelajahi berbagai pilihan, cari rekomendasi, perhatikan jam buka tutup, nikmati suasana jalanan, dan hormati budaya lokal untuk membuat kunjungan Anda lebih berkesan dan memuaskan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang “tempat makan sekitar asia afrika bandung”

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang “tempat makan sekitar asia afrika bandung”:

Pertanyaan 1: Apa saja jenis tempat makan yang tersedia di sekitar Asia Afrika Bandung?

Jawaban: Kawasan Asia Afrika Bandung menawarkan beragam pilihan tempat makan, mulai dari warung makan kaki lima hingga restoran mewah. Pengunjung dapat memilih tempat makan sesuai dengan anggaran dan selera mereka.

Pertanyaan 2: Apakah ada rekomendasi tempat makan yang bagus di sekitar Asia Afrika Bandung?

Jawaban: Ya, terdapat banyak tempat makan yang bagus di sekitar Asia Afrika Bandung. Beberapa rekomendasi yang populer antara lain Warung Nasi Ibu Haji Ciganjur, Nasi Goreng Mafia, Congo Cafe, Braga Permai, dan The Valley Cafe & Resto.

Pertanyaan 3: Apakah tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung buka sampai larut malam?

Jawaban: Terdapat beberapa tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung yang buka sampai larut malam, terutama di kawasan Braga Permai yang dikenal sebagai pusat kuliner malam.

Pertanyaan 4: Apakah tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung mudah diakses?

Jawaban: Ya, tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung mudah diakses karena kawasan ini terletak di pusat kota Bandung dan dekat dengan berbagai moda transportasi.

Pertanyaan 5: Apakah terdapat tempat makan yang ramah Muslim di sekitar Asia Afrika Bandung?

Jawaban: Ya, terdapat banyak tempat makan yang ramah Muslim di sekitar Asia Afrika Bandung. Sebagian besar tempat makan menyajikan makanan halal dan menyediakan fasilitas ibadah.

Kesimpulan:

Kawasan Asia Afrika Bandung menawarkan aneka pilihan tempat makan yang sesuai dengan berbagai selera dan kebutuhan. Dari warung makan kaki lima hingga restoran mewah, tempat makan di sekitar Asia Afrika Bandung siap memanjakan lidah para pengunjung dengan cita rasa kuliner yang beragam.

Kesimpulan

Kawasan Asia Afrika Bandung menawarkan kekayaan kuliner yang beragam, mulai dari warung makan kaki lima yang menyajikan makanan tradisional hingga restoran mewah yang menyajikan hidangan kelas dunia. Setiap tempat makan memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, sehingga pengunjung dapat memilih sesuai dengan selera dan anggaran mereka.

Keberadaan tempat makan sekitar Asia Afrika Bandung tidak hanya memanjakan lidah pengunjung, tetapi juga memperkaya pengalaman wisata sejarah dan budaya. Kawasan ini merupakan pusat perjuangan kemerdekaan Indonesia, sehingga banyak bangunan bersejarah yang dapat dikunjungi sebelum atau sesudah menikmati kuliner. Perpaduan antara wisata kuliner dan wisata sejarah inilah yang menjadikan kawasan Asia Afrika Bandung sebagai destinasi wisata yang lengkap dan menarik.

Youtube Video: