Taman Wisata Waduk Sutami Karangkates Malang Jawa Timur 65165

Taman Wisata Waduk Sutami Karangkates Malang Jawa Timur 65165. Wisata waduk karangkates malang jawa timur terletak di kecamatan sumberpucung kabupaten malang jawa timur ini memiliki nama lain yang sering di sebut oleh warga sekitar dengan nama bendungan sutami, tetapi nama itu tidak begitu tersohor oleh kalangan umum, bendungan itu lebih terkenal dengan nama wisata waduk karangkates. Waduk karangkates dan waduk lahor berada sekitar 15 kilometer arah barat dari pusat kota kepanjen selaku ibukota kabupaten malang, dari kota malang berjarak kurang lebih 35 kilometer arah barat daya, dan dari kota.

Taman Wisata Waduk Sutami Karangkates Malang Jawa Timur 65165
Wisata Karangkates Malang Jawa Timur Tempat Wisata Indonesia from pesonawisataindonesia.com

Waduk karangkates merupakan waduk perbatasan kabupaten malang dengan kota blitar. Bendungan karangkates atau biasa disebut bendungan sutami terletak di desa karangkates, kecamatan sumberpucung. Lokasinya sangat strategis dilintasi jalan utama antara malang dan blitar.

Bendungan Karangkates Atau Biasa Disebut Bendungan Sutami Terletak Di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung.

Bendungan lahor no.10 desa karangkates kecamatan sumberpucung kabupaten malang tel: Bendungan yang diresmikan presiden soeharto pada tahun 1977 itu terletak di desa karangkates, kecamatan sumber pucung, kabupaten malang. Seperti halnya bendungan karangkates yang berada di malang, bendungan yang memiliki nama lain yaitu bendungan sutami ini juga menjadi tujuan wisata masyarakat di akhir pekan atau musim liburan.

Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang Telp.

Bendungan sutami atau karangkates merupakan bendungan nasional kedua yang dibangun oleh departemen pekerjaan umum setelah bendungan jatiluhur di purwakarta, jawa barat. Tiga tahun kemudian, unit iii beroperasi mulai dari 1976. Di bendungan ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan danau buatan sembari berperahu ataupun memancing.

Lokasinya Sangat Strategis Dilintasi Jalan Utama Antara Malang Dan Blitar.

Bendungan lahor yang dibangun di atas sungai lahor letaknya berhimpitan. Bendungan ini bukan hanya digunakan pengendali banjir tapi juga sebagai pembangkit listrik dengan daya 3 x 35.000 kwh (488 juta kwh/tahun). Di bendungan ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan danau buatan sembari berperahu ataupun memancing.

Taman Wisata Lahor Terletak Tidak Jauh Dari Wisata Waduk Sutami, Di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Tepat Di Perbatasan Malang Dan Blitar.

Bendungan lahor no.10 desa karangkates kecamatan sumberpucung kabupaten malang tel: Bendungan karangkates terletak di kecamatan sumber pucung, 40 km arah selatan kota malang. Bendungan karangkates atau biasa disebut bendungan sutami terletak di desa karangkates, kecamatan sumberpucung.

Taman Wisata Karangkates_Lahor Malang, Jawa Timur, Indonesia Taman Wisata Karangkates_Lahor Terletak Di Bendungan Sutami Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Yang Dikelola Oleh Unit Pariwisata Perum Jasa Tirta I.

Pusat listrik tenaga air (plta)sutami yang dibangun sejak tahun 1973 dan 1976 ini, memiliki tiga unit turbin i dan ii dioperasionalkan sejak tahun 1973. Raya selorejo (sumberpucung) tempat istirahat :3 anisatul muthi'ah. Waduk ini juga serinkali disebut dengan waduk ir.