Nikmati Rahasia Kuliner Legendaris: Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village

sop buntut ibu henny pluit village

Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village adalah kuliner sop buntut legendaris yang berlokasi di Pluit Village, Jakarta Utara. Sajian ini terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan kaya rempah, serta daging buntut yang empuk dan mudah lepas dari tulangnya.

Keistimewaan Sop Buntut Ibu Henny terletak pada penggunaan bahan-bahan berkualitas dan bumbu rahasia yang telah diwariskan turun-temurun. Kuah sopnya yang bening dan segar, berpadu sempurna dengan daging buntut yang dimasak hingga berjam-jam, menghasilkan kelembutan yang luar biasa. Selain itu, sajian ini juga dilengkapi dengan berbagai pelengkap seperti emping, bawang goreng, dan sambal yang semakin menambah cita rasanya.

Bagi pencinta kuliner, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village menjadi destinasi kuliner yang wajib dicoba. Kepopulerannya telah menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sajian ini tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menjadi bagian dari warisan kuliner Indonesia yang patut dilestarikan.

Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village

Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village merupakan kuliner legendaris yang memiliki banyak aspek penting yang perlu dieksplorasi. Berikut adalah 10 aspek kunci terkait topik ini:

  • Rasa gurih kaya rempah
  • Daging buntut empuk
  • Kuah bening dan segar
  • Bahan-bahan berkualitas
  • Bumbu rahasia turun-temurun
  • Pelengkap emping dan sambal
  • Destinasi kuliner wajib
  • Pengunjung dari berbagai kalangan
  • Warisan kuliner Indonesia
  • Dimasak berjam-jam

Rasa gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari Sop Buntut Ibu Henny. Daging buntut yang empuk dan mudah lepas dari tulang menambah kenikmatan saat menyantap hidangan ini. Kuah bening dan segarnya berasal dari penggunaan bahan-bahan berkualitas dan dimasak dengan bumbu rahasia turun-temurun. Pelengkap seperti emping dan sambal semakin memperkaya cita rasa sop buntut ini.

Sebagai destinasi kuliner wajib, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village telah menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sajian ini tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menjadi bagian dari warisan kuliner Indonesia yang patut dilestarikan.

Rasa gurih kaya rempah


Rasa Gurih Kaya Rempah, Kuliner

Rasa gurih kaya rempah merupakan ciri khas utama dari Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village. Perpaduan rempah-rempah yang seimbang menciptakan cita rasa yang khas dan menggugah selera. Penggunaan bawang putih, bawang merah, pala, kayu manis, dan cengkeh memberikan aroma harum yang khas pada kuah sop.

Selain menambah cita rasa, penggunaan rempah-rempah pada Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village juga memiliki manfaat kesehatan. Beberapa rempah yang digunakan, seperti pala dan cengkeh, memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Keunikan rasa gurih kaya rempah pada Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village menjadikannya kuliner yang digemari oleh banyak orang. Rasa gurihnya yang pas dan aroma rempahnya yang harum mampu menggugah selera dan memberikan sensasi makan yang nikmat.

Daging buntut empuk


Daging Buntut Empuk, Kuliner

Daging buntut empuk merupakan salah satu faktor penting yang membuat Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village begitu digemari. Daging yang empuk dan mudah lepas dari tulang memberikan sensasi makan yang nikmat dan memanjakan lidah.

  • Proses memasak yang tepat

    Proses memasak yang tepat menjadi kunci utama dalam menghasilkan daging buntut yang empuk. Daging buntut dimasak dengan api kecil dan dalam waktu yang cukup lama, sehingga kolagen dalam daging dapat larut dan membuat daging menjadi lunak.

  • Pemilihan daging berkualitas

    Selain proses memasak, pemilihan daging juga menjadi faktor penting. Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village menggunakan daging buntut berkualitas tinggi yang masih segar dan tidak berbau amis.

  • Bumbu rahasia

    Penggunaan bumbu rahasia turun-temurun juga ikut berperan dalam membuat daging buntut menjadi empuk. Bumbu-bumbu ini tidak hanya menambah cita rasa, tetapi juga membantu melunakkan daging.

  • Tekstur yang memanjakan lidah

    Tekstur daging buntut yang empuk memberikan sensasi makan yang sangat nikmat. Dagingnya yang mudah lepas dari tulang membuat proses makan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Daging buntut empuk pada Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village menjadi salah satu faktor utama yang membuat kuliner ini begitu digemari. Perpaduan antara proses memasak yang tepat, pemilihan daging berkualitas, dan bumbu rahasia menciptakan daging buntut yang empuk dan memanjakan lidah.

Kuah bening dan segar


Kuah Bening Dan Segar, Kuliner

Kuah bening dan segar merupakan komponen penting dari Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village yang memberikan cita rasa khas dan menggugah selera. Kuah bening ini dihasilkan dari penggunaan bahan-bahan berkualitas dan teknik memasak yang tepat.

Bahan-bahan berkualitas seperti kaldu tulang, sayuran segar, dan rempah-rempah pilihan menjadi kunci utama dalam menghasilkan kuah bening dan segar. Kaldu tulang yang direbus dalam waktu lama menghasilkan kaldu yang kaya rasa dan nutrisi. Sayuran segar seperti wortel, seledri, dan bawang bombay menambah cita rasa manis dan segar pada kuah. Sedangkan rempah-rempah seperti pala, kayu manis, dan cengkeh memberikan aroma harum yang menggugah selera.

Teknik memasak yang tepat juga sangat penting untuk menghasilkan kuah bening dan segar. Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village dimasak dengan api kecil dan dalam waktu yang cukup lama. Proses memasak yang lambat dan tidak terburu-buru ini memungkinkan bahan-bahan mengeluarkan cita rasanya secara maksimal dan menghasilkan kuah yang bening dan segar.

Kuah bening dan segar pada Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village tidak hanya memberikan cita rasa yang nikmat, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan. Kaldu tulang yang kaya kolagen bermanfaat untuk kesehatan tulang dan sendi. Sayuran segar memberikan vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh. Sedangkan rempah-rempah memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang baik untuk kesehatan.

Secara keseluruhan, kuah bening dan segar pada Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village merupakan perpaduan sempurna antara cita rasa dan kesehatan. Kuah ini menjadi salah satu faktor utama yang membuat kuliner ini begitu digemari dan menjadi bagian dari warisan kuliner Indonesia.

Bahan-bahan berkualitas


Bahan-bahan Berkualitas, Kuliner

Penggunaan bahan-bahan berkualitas merupakan aspek krusial yang berkontribusi pada kelezatan Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village. Pemilihan bahan-bahan yang tepat tidak hanya memengaruhi cita rasa, tetapi juga nilai gizi dan kesehatan.

  • Kaldu tulang

    Kaldu tulang yang digunakan merupakan hasil rebusan tulang sapi segar dalam waktu lama. Kaldu yang kaya kolagen ini menjadi dasar kuah sop yang gurih dan bernutrisi.

  • Daging buntut

    Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village menggunakan daging buntut berkualitas tinggi yang masih segar dan tidak berbau amis. Daging yang dipilih memiliki tekstur yang empuk dan mudah lepas dari tulang.

  • Sayuran segar

    Sayuran segar seperti wortel, seledri, dan bawang bombay menambah cita rasa manis dan segar pada kuah sop. Sayuran-sayuran ini juga menyumbangkan vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh.

  • Rempah-rempah pilihan

    Rempah-rempah seperti pala, kayu manis, dan cengkeh memberikan aroma harum yang menggugah selera pada kuah sop. Rempah-rempah ini juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Kombinasi bahan-bahan berkualitas ini menghasilkan cita rasa Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village yang khas dan menggugah selera. Selain itu, penggunaan bahan-bahan segar dan sehat juga menjadikan kuliner ini sebagai pilihan yang baik untuk menu makan sehat.

Bumbu rahasia turun-temurun


Bumbu Rahasia Turun-temurun, Kuliner

Bumbu rahasia turun-temurun memegang peranan penting dalam kelezatan Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village. Bumbu ini merupakan warisan kuliner yang telah dijaga dan diturunkan dari generasi ke generasi, memberikan cita rasa khas dan otentik pada hidangan sop buntut ini.

Komposisi bumbu rahasia ini dirahasiakan dan hanya diketahui oleh keluarga Ibu Henny. Bumbu tersebut terbuat dari berbagai rempah-rempah dan bahan alami yang dipadukan dengan takaran yang tepat. Proses pembuatannya pun dilakukan dengan cara tradisional, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik dan tidak dapat ditiru.

Penggunaan bumbu rahasia turun-temurun ini menjadi faktor pembeda yang membuat Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village begitu digemari. Bumbu ini memberikan cita rasa gurih, kaya rempah, dan sedikit pedas yang mampu menggugah selera makan. Selain itu, bumbu ini juga dipercaya memiliki manfaat kesehatan, seperti menghangatkan tubuh dan melancarkan pencernaan.

Keberadaan bumbu rahasia turun-temurun ini menjadi bukti kekayaan kuliner Indonesia yang diturunkan dari nenek moyang. Bumbu ini tidak hanya menambah cita rasa pada makanan, tetapi juga menjadi bagian dari identitas dan tradisi kuliner suatu daerah.

Pelengkap emping dan sambal


Pelengkap Emping Dan Sambal, Kuliner

Emping dan sambal merupakan pelengkap yang tidak dapat dipisahkan dari Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village. Kedua pelengkap ini memberikan cita rasa yang khas dan semakin memperkaya kelezatan hidangan sop buntut ini.

  • Emping

    Emping terbuat dari biji melinjo yang dikeringkan dan dipipihkan. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih menjadi pendamping yang pas untuk sop buntut yang berkuah gurih dan kaya rempah. Emping juga dipercaya memiliki manfaat kesehatan, seperti melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol.

  • Sambal

    Sambal yang disajikan bersama Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village biasanya dibuat dari cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan tomat. Rasa pedasnya yang khas mampu memberikan sensasi segar dan menambah cita rasa sop buntut. Selain itu, sambal juga mengandung capsaicin yang dipercaya memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Kombinasi emping dan sambal dalam Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village menciptakan harmoni cita rasa yang luar biasa. Emping yang gurih dan renyah berpadu sempurna dengan sambal yang pedas dan segar, memberikan sensasi makan yang lengkap dan menggugah selera. Kedua pelengkap ini tidak hanya menambah cita rasa, tetapi juga melengkapi nilai gizi dari sop buntut itu sendiri.

Destinasi kuliner wajib


Destinasi Kuliner Wajib, Kuliner

Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village telah menjadi destinasi kuliner wajib bagi para pencinta kuliner, baik lokal maupun mancanegara. Berbagai aspek menjadikan tempat makan ini begitu digemari dan menjadi salah satu ikon kuliner di Jakarta.

  • Rasa yang khas dan otentik

    Sop buntut di sini memiliki cita rasa yang khas dan otentik, dengan kuah gurih yang kaya rempah dan daging buntut yang empuk. Bumbu rahasia turun-temurun menjadi kunci kelezatan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

  • Bahan-bahan berkualitas tinggi

    Penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti daging buntut pilihan dan sayuran segar, menghasilkan hidangan sop buntut yang tidak hanya lezat tetapi juga bernutrisi. Kaldu tulang yang kaya kolagen juga bermanfaat untuk kesehatan tulang dan sendi.

  • Pelayanan yang ramah dan suasana yang nyaman

    Pelayanan yang ramah dan suasana yang nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati hidangan sop buntut di sini. Tempat makan ini juga cocok untuk berbagai acara, seperti makan bersama keluarga atau pertemuan bisnis.

  • Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau

    Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village terletak di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, sehingga memudahkan pengunjung untuk datang dan menikmati kelezatan sop buntutnya.

Sebagai destinasi kuliner wajib, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village terus menjaga kualitas dan keaslian rasanya, sehingga tetap menjadi pilihan utama bagi para pencinta kuliner yang mencari hidangan sop buntut yang nikmat dan berkesan.

Pengunjung dari berbagai kalangan


Pengunjung Dari Berbagai Kalangan, Kuliner

Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village menarik pengunjung dari berbagai kalangan, baik lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan kelezatan dan keunikan rasanya yang mampu memikat lidah semua orang. Pengunjung dari berbagai kalangan ini menjadi salah satu faktor penting yang membuat Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village tetap eksis dan populer hingga saat ini.

Kehadiran pengunjung dari berbagai kalangan menunjukkan bahwa Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village mampu diterima dan dinikmati oleh semua orang, terlepas dari perbedaan latar belakang, budaya, atau selera. Hal ini menjadi bukti bahwa kuliner Indonesia memiliki daya tarik universal yang dapat dinikmati oleh siapa saja.

Selain itu, pengunjung dari berbagai kalangan juga memberikan kontribusi positif bagi Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village. Masukan dan kritik dari pengunjung menjadi bahan evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan. Hal ini pada akhirnya berdampak pada kepuasan pelanggan dan kelangsungan usaha Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village.

Oleh karena itu, pengunjung dari berbagai kalangan memiliki peran penting dalam keberlangsungan dan kesuksesan Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village. Dengan terus menjaga kualitas dan keunikan rasanya, serta menerima masukan dari berbagai pihak, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village akan tetap menjadi destinasi kuliner yang digemari oleh semua kalangan.

Warisan kuliner Indonesia


Warisan Kuliner Indonesia, Kuliner

Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village merupakan salah satu warisan kuliner Indonesia yang patut dibanggakan. Sajian sop buntut ini telah melegenda dan menjadi bagian dari khazanah kuliner nusantara yang kaya akan cita rasa dan keunikan.

  • Bahan-bahan lokal dan rempah asli Indonesia

    Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village menggunakan bahan-bahan lokal dan rempah asli Indonesia, seperti daging sapi, ekor sapi, bawang merah, bawang putih, pala, dan cengkeh. Penggunaan bahan-bahan lokal ini menunjukkan kekayaan dan keanekaragaman kuliner Indonesia yang memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah.

  • Teknik memasak tradisional

    Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village dimasak dengan teknik tradisional yang diwariskan secara turun-temurun. Proses pemasakan yang lambat dan penggunaan api kecil memungkinkan bumbu dan rempah meresap sempurna ke dalam daging, menghasilkan cita rasa yang gurih dan kaya.

  • Nilai-nilai kekeluargaan dan kebersamaan

    Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village sering disajikan dalam acara-acara kekeluargaan dan kebersamaan. Hidangan ini menjadi simbol kehangatan dan kebersamaan, di mana orang-orang berkumpul untuk menikmati makanan yang lezat dan bercengkrama.

  • Pengakuan dan penghargaan

    Sepanjang sejarahnya, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village telah menerima berbagai pengakuan dan penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri. Pengakuan ini menjadi bukti kualitas dan keunikan rasa sop buntut ini, yang telah diakui sebagai salah satu warisan kuliner Indonesia yang patut dilestarikan.

Dengan demikian, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village tidak hanya sekadar hidangan kuliner, tetapi juga merupakan bagian integral dari warisan kuliner Indonesia. Sajian ini merepresentasikan kekayaan bahan lokal, teknik memasak tradisional, nilai-nilai kekeluargaan, dan pengakuan atas cita rasa yang otentik. Melestarikan dan mempromosikan Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village berarti juga melestarikan dan mempromosikan warisan kuliner Indonesia yang berharga.

Dimasak berjam-jam


Dimasak Berjam-jam, Kuliner

Proses memasak sop buntut yang lama, berjam-jam, merupakan salah satu faktor krusial yang menentukan kelezatan sop buntut Ibu Henny Pluit Village. Proses memasak yang lama memungkinkan kolagen dalam daging buntut larut dan menghasilkan tekstur daging yang empuk dan mudah lepas dari tulang.

Selain itu, memasak sop buntut berjam-jam juga membantu mengeluarkan cita rasa dan aroma rempah-rempah secara maksimal. Kaldu yang dihasilkan menjadi kaya rasa dan gurih, meresap sempurna ke dalam daging buntut dan sayuran.

Dalam praktiknya, sop buntut Ibu Henny Pluit Village dimasak selama kurang lebih 6-7 jam dengan api kecil. Proses memasak yang tidak terburu-buru ini memberikan waktu yang cukup bagi bahan-bahan untuk berinteraksi dan menghasilkan cita rasa yang harmonis.

Dengan demikian, proses memasak berjam-jam menjadi komponen penting dalam pembuatan sop buntut Ibu Henny Pluit Village. Proses ini menghasilkan tekstur daging yang empuk, cita rasa yang gurih, dan aroma rempah yang menggugah selera.

Tips dan Saran “Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village”

Untuk menikmati kelezatan sop buntut Ibu Henny Pluit Village secara maksimal, berikut beberapa tips dan saran yang dapat diikuti:

Tips dan Saran 1: Kunjungi saat jam tidak sibuk

Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village selalu ramai dikunjungi, terutama saat jam makan siang dan makan malam. Untuk menghindari antrean panjang dan suasana yang ramai, disarankan untuk berkunjung pada jam-jam yang tidak sibuk, seperti sore atau menjelang tutup.

Tips dan Saran 2: Pesan sop buntut spesial

Sop buntut Ibu Henny Pluit Village memiliki beberapa varian sop buntut, termasuk sop buntut biasa dan sop buntut spesial. Sop buntut spesial disajikan dengan tambahan sumsum tulang dan irisan daging sapi. Bagi pencinta kuliner yang ingin menikmati pengalaman bersantap yang lebih istimewa, disarankan untuk memesan sop buntut spesial.

Tips dan Saran 3: Cicipi aneka pelengkap

Selain sop buntut, Ibu Henny Pluit Village juga menyediakan berbagai pelengkap seperti emping, sambal, dan perkedel. Cicipi aneka pelengkap ini untuk menambah cita rasa dan kenikmatan sop buntut.

Tips dan Saran 4: Nikmati bersama kerabat atau teman

Sop buntut Ibu Henny Pluit Village cocok disantap bersama kerabat atau teman. Hidangan ini dapat menjadi pilihan kuliner yang tepat untuk acara kumpul-kumpul atau perayaan.

Tips dan Saran 5: Patuhi protokol kesehatan

Selama berkunjung ke Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village, pastikan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan keamanan bersama.

Kesimpulan

Dengan mengikuti tips dan saran di atas, pengunjung dapat memperoleh pengalaman bersantap yang menyenangkan dan berkesan di Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village. Nikmati sajian sop buntut yang lezat, ditemani suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah.

Pertanyaan yang Sering Diajukan “Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village”

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village, beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apakah Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village halal?

Jawaban: Ya, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village halal. Restoran ini telah tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pertanyaan 2: Berapa kisaran harga sop buntut di Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village?

Jawaban: Kisaran harga sop buntut di Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village berkisar antara Rp65.000 hingga Rp100.000, tergantung ukuran dan varian sop buntut yang dipilih.

Pertanyaan 3: Apakah Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village menyediakan layanan pesan antar?

Jawaban: Ya, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village menyediakan layanan pesan antar melalui beberapa aplikasi pesan antar makanan daring.

Pertanyaan 4: Apakah Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village buka setiap hari?

Jawaban: Tidak, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village tutup pada hari Senin.

Pertanyaan 5: Apakah Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village cocok untuk acara kumpul-kumpul atau perayaan?

Jawaban: Ya, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village cocok untuk acara kumpul-kumpul atau perayaan. Restoran ini menyediakan ruang makan yang cukup luas dan dapat mengakomodasi acara-acara khusus.

Pertanyaan 6: Apakah Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village memiliki cabang lain selain di Pluit Village?

Jawaban: Tidak, saat ini Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village hanya memiliki satu cabang yang berlokasi di Pluit Village.

Kesimpulan

Pertanyaan yang sering diajukan di atas dapat membantu pengunjung memperoleh informasi yang lebih lengkap tentang Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village. Restoran ini menawarkan sop buntut yang lezat dan berkualitas, dengan harga yang terjangkau dan layanan yang memuaskan.

Kesimpulan

Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village telah menjadi legenda kuliner di Jakarta, terkenal dengan kelezatan sop buntutnya yang khas. Cita rasanya yang gurih kaya rempah, daging buntut yang empuk, dan kuah bening yang segar menjadi daya tarik utama hidangan ini.

Keistimewaan Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village terletak pada penggunaan bahan-bahan berkualitas, bumbu rahasia turun-temurun, dan proses memasak yang tepat. Sajian ini tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menjadi bagian dari warisan kuliner Indonesia yang patut dilestarikan.

Dengan mempertahankan kualitas dan keaslian rasanya, serta menerima masukan dari berbagai pihak, Sop Buntut Ibu Henny Pluit Village akan terus menjadi destinasi kuliner yang digemari oleh semua kalangan. Hidangan ini tidak hanya sekadar santapan, tetapi juga perwujudan kekayaan kuliner dan kebudayaan Indonesia.

Youtube Video: