Sate Kelopo Ondomohen: Nikmat Tiada Duanya, Wajib Dicoba!

Sate Kelopo Ondomohen: Nikmat Tiada Duanya, Wajib Dicoba!

Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya adalah kuliner khas Surabaya yang terbuat dari daging ayam atau kambing yang dibumbui dengan parutan kelapa dan rempah-rempah, lalu dibakar atau dipanggang. Sate ini memiliki cita rasa yang gurih dan manis, dengan tekstur daging yang empuk.

Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya sangat populer di kalangan masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Warung sate ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an dan telah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Surabaya. Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya juga sering dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya merupakan kuliner khas Surabaya yang memiliki cita rasa yang unik dan gurih. Sate ini terbuat dari daging ayam atau kambing yang dibumbui dengan parutan kelapa dan rempah-rempah, lalu dibakar atau dipanggang. Berikut adalah 10 aspek penting yang terkait dengan Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya:

  • Bahan utama: daging ayam atau kambing
  • Bumbu: parutan kelapa dan rempah-rempah
  • Cara memasak: dibakar atau dipanggang
  • Cita rasa: gurih dan manis
  • Tekstur: empuk
  • Keunikan: penggunaan parutan kelapa sebagai bumbu
  • Popularitas: kuliner khas Surabaya yang digemari masyarakat
  • Lokasi: Warung Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih berlokasi di Jalan Ondomohen No. 95, Surabaya
  • Sejarah: berdiri sejak tahun 1980-an
  • Penghargaan: pernah meraih penghargaan sebagai salah satu kuliner terenak di Surabaya

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya memiliki cita rasa yang khas dan gurih karena penggunaan parutan kelapa sebagai bumbu. Selain itu, sate ini juga memiliki tekstur yang empuk karena dagingnya yang berkualitas. Warung Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih telah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Surabaya dan sering dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

Bahan utama


Bahan Utama, Kuliner

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya menggunakan daging ayam atau kambing sebagai bahan utamanya. Penggunaan daging ayam atau kambing ini sangat berpengaruh terhadap cita rasa dan tekstur sate.

  • Daging ayam

    Daging ayam yang digunakan biasanya bagian dada atau paha. Daging ayam memiliki tekstur yang lebih empuk dibandingkan daging kambing, sehingga cocok untuk sate yang dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang.

  • Daging kambing

    Daging kambing yang digunakan biasanya bagian iga atau punggung. Daging kambing memiliki cita rasa yang lebih kuat dibandingkan daging ayam, sehingga cocok untuk sate yang dimasak dengan cara dibakar.

Selain daging ayam atau kambing, Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya juga menggunakan parutan kelapa dan rempah-rempah sebagai bumbu. Perpaduan bahan-bahan ini menghasilkan cita rasa sate yang gurih, manis, dan sedikit pedas.

Bumbu


Bumbu, Kuliner

Bumbu parutan kelapa dan rempah-rempah merupakan komponen penting dalam sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya. Parutan kelapa memberikan cita rasa gurih dan manis pada sate, sementara rempah-rempah memberikan aroma dan rasa yang khas. Rempah-rempah yang digunakan antara lain ketumbar, jinten, kunyit, dan bawang putih.

Proses pembuatan bumbu sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya cukup rumit. Parutan kelapa terlebih dahulu disangrai hingga berwarna kecoklatan. Kemudian, rempah-rempah ditumis hingga harum. Setelah itu, parutan kelapa dan rempah-rempah dicampur dan dihaluskan. Bumbu yang sudah halus dioleskan pada daging ayam atau kambing, kemudian dipanggang atau dibakar.

Bumbu parutan kelapa dan rempah-rempah tidak hanya memberikan cita rasa yang khas pada sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya, tetapi juga berfungsi sebagai pengawet alami. Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya dapat bertahan hingga beberapa hari tanpa basi.

Kesimpulannya, bumbu parutan kelapa dan rempah-rempah merupakan komponen penting dalam sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya. Bumbu ini memberikan cita rasa yang gurih, manis, dan khas pada sate. Selain itu, bumbu ini juga berfungsi sebagai pengawet alami.

Cara memasak


Cara Memasak, Kuliner

Cara memasak sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya sangat berpengaruh terhadap cita rasa dan tekstur sate. Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya dapat dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang.

  • Dibakar

    Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya yang dibakar memiliki cita rasa yang lebih kuat dan aroma yang lebih harum. Hal ini karena proses pembakaran menghasilkan reaksi Maillard, yaitu reaksi antara gula dan asam amino yang menghasilkan senyawa berwarna cokelat dan beraroma khas.

  • Dipanggang

    Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya yang dipanggang memiliki cita rasa yang lebih gurih dan tekstur yang lebih empuk. Hal ini karena proses pemanggangan dilakukan dengan suhu yang lebih rendah dan waktu yang lebih lama, sehingga daging dapat matang secara merata dan bumbu dapat meresap dengan sempurna.

Terlepas dari cara memasak yang digunakan, sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya tetap memiliki cita rasa yang gurih, manis, dan sedikit pedas. Sate ini cocok disajikan dengan lontong atau nasi putih, serta sambal dan kecap.

Cita rasa


Cita Rasa, Kuliner

Cita rasa gurih dan manis merupakan ciri khas dari sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya. Cita rasa gurih berasal dari penggunaan parutan kelapa dan rempah-rempah dalam bumbu, sedangkan cita rasa manis berasal dari karamelisasi gula yang terjadi selama proses pembakaran atau pemanggangan.

Perpaduan cita rasa gurih dan manis ini menghasilkan sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya yang sangat digemari oleh masyarakat. Cita rasa gurih dan manis ini juga yang membedakan sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya dengan sate lainnya.

Selain cita rasanya yang khas, sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya juga memiliki tekstur yang empuk dan aroma yang harum. Tekstur empuk ini berasal dari daging ayam atau kambing yang berkualitas, sedangkan aroma harum berasal dari rempah-rempah yang digunakan dalam bumbu.

Secara keseluruhan, cita rasa gurih dan manis merupakan komponen penting dari sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya. Cita rasa ini memberikan pengalaman kuliner yang unik dan tidak dapat ditemukan pada sate lainnya.

Tekstur


Tekstur, Kuliner

Tekstur empuk merupakan salah satu ciri khas dari sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya. Tekstur empuk ini berasal dari daging ayam atau kambing yang berkualitas, serta teknik memasak yang tepat.

  • Kualitas daging

    Daging ayam atau kambing yang digunakan untuk sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya harus berkualitas baik. Daging yang berkualitas baik memiliki serat yang halus dan tidak alot, sehingga menghasilkan tekstur sate yang empuk.

  • Teknik memasak

    Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang dengan suhu yang tepat dan waktu yang cukup. Hal ini bertujuan untuk membuat daging matang secara merata dan tidak alot.

Tekstur empuk dari sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya sangat digemari oleh masyarakat. Tekstur empuk ini membuat sate mudah dikunyah dan memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan.

Keunikan


Keunikan, Kuliner

Penggunaan parutan kelapa sebagai bumbu merupakan salah satu keunikan dari sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya. Parutan kelapa memberikan cita rasa gurih dan manis yang khas pada sate, sehingga membedakannya dengan sate lainnya.

  • Citarasa gurih

    Parutan kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi, yang memberikan cita rasa gurih pada sate. Lemak jenuh ini meleleh saat dipanaskan, dan meresap ke dalam daging, sehingga menghasilkan sate yang gurih dan beraroma.

  • Citarasa manis

    Parutan kelapa juga mengandung gula alami, yang memberikan cita rasa manis pada sate. Gula ini berkaramelisasi saat dibakar atau dipanggang, sehingga menghasilkan cita rasa manis yang khas.

  • Tekstur lembut

    Parutan kelapa memiliki tekstur yang lembut, sehingga dapat membuat sate lebih empuk. Lemak jenuh dalam parutan kelapa meleleh saat dipanaskan, dan melapisi permukaan daging, sehingga mencegah daging menjadi kering dan alot.

  • Aroma harum

    Parutan kelapa memiliki aroma yang harum, yang menambah cita rasa sate. Aroma ini berasal dari senyawa volatil yang dilepaskan saat parutan kelapa dipanaskan.

Penggunaan parutan kelapa sebagai bumbu pada sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya memberikan cita rasa yang unik dan khas. Cita rasa gurih, manis, lembut, dan harum yang dihasilkan dari parutan kelapa membuat sate ini digemari oleh masyarakat.

Popularitas


Popularitas, Kuliner

Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya merupakan kuliner khas Surabaya yang sangat digemari oleh masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya warung sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya yang tersebar di seluruh Surabaya. Selain itu, sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya juga sering dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

Popularitas sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Cita rasa yang gurih dan manis
  • Tekstur daging yang empuk
  • Aroma yang harum

Selain itu, sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya juga memiliki harga yang terjangkau, sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

Popularitas sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya sebagai kuliner khas Surabaya yang digemari masyarakat memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  • Menambah kekayaan kuliner Surabaya
  • Menarik wisatawan untuk berkunjung ke Surabaya
  • Memberikan peluang usaha bagi masyarakat Surabaya

Dengan demikian, sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya merupakan kuliner khas Surabaya yang sangat penting dan digemari oleh masyarakat. Popularitas sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya memberikan banyak manfaat bagi Surabaya, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun budaya.

Lokasi


Lokasi, Kuliner

Lokasi Warung Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih yang strategis di Jalan Ondomohen No. 95, Surabaya, merupakan salah satu faktor penting yang berkontribusi pada popularitas dan kesuksesan kuliner ini. Warung yang berada di pusat kota Surabaya ini mudah diakses oleh pelanggan, baik yang datang dari dalam maupun luar kota.

Selain itu, lokasi warung yang berada di kawasan kuliner yang ramai juga menjadi faktor penarik bagi pelanggan. Di sekitar Warung Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih terdapat berbagai macam warung dan restoran lain yang menawarkan berbagai pilihan kuliner, sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan pilihan makanan yang sesuai dengan selera mereka.

Lokasi warung yang strategis juga memudahkan pelanggan untuk menjadikan sate kelopo ondomohen Bu Asih sebagai oleh-oleh atau hidangan untuk acara-acara khusus. Pelanggan dapat dengan mudah membeli sate kelopo ondomohen Bu Asih dalam jumlah banyak dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman di luar kota.

Dengan demikian, lokasi Warung Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih yang strategis di Jalan Ondomohen No. 95, Surabaya, merupakan komponen penting yang mendukung popularitas dan kesuksesan kuliner ini. Lokasi yang mudah diakses, berada di kawasan kuliner yang ramai, dan memudahkan pelanggan untuk menjadikan sate kelopo ondomohen Bu Asih sebagai oleh-oleh atau hidangan untuk acara-acara khusus, menjadi faktor penting yang menarik pelanggan dan membuat sate kelopo ondomohen Bu Asih menjadi kuliner khas Surabaya yang digemari masyarakat.

Sejarah


Sejarah, Kuliner

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya telah berdiri sejak tahun 1980-an. Hal ini menunjukkan bahwa sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya telah menjadi kuliner yang digemari masyarakat Surabaya selama bertahun-tahun. Konsistensi cita rasa dan kualitas yang dipertahankan selama bertahun-tahun inilah yang membuat sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya tetap populer hingga saat ini.

Selain itu, sejarah yang panjang juga menunjukkan bahwa sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya telah menjadi bagian dari budaya kuliner Surabaya. Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya telah menjadi kuliner yang diwariskan dari generasi ke generasi, dan telah menjadi salah satu ikon kuliner khas Surabaya.

Dengan demikian, sejarah sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya yang berdiri sejak tahun 1980-an merupakan komponen penting yang mendukung popularitas dan kesuksesan kuliner ini. Sejarah yang panjang menunjukkan bahwa sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya telah menjadi kuliner yang digemari masyarakat Surabaya selama bertahun-tahun, dan telah menjadi bagian dari budaya kuliner Surabaya.

Penghargaan


Penghargaan, Kuliner

Penghargaan yang pernah diraih oleh sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya sebagai salah satu kuliner terenak di Surabaya merupakan bukti nyata dari kualitas dan cita rasa sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya yang diakui oleh masyarakat luas.

  • Pengakuan atas cita rasa dan kualitas

    Penghargaan ini merupakan pengakuan atas cita rasa dan kualitas sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya yang khas dan konsisten. Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya memiliki cita rasa gurih, manis, dan empuk yang menjadikannya kuliner favorit masyarakat Surabaya.

  • Promosi dan pemasaran

    Penghargaan yang diraih oleh sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya dapat menjadi sarana promosi dan pemasaran yang efektif. Penghargaan tersebut dapat meningkatkan kredibilitas dan popularitas sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya, sehingga menarik lebih banyak pelanggan.

  • Dukungan pemerintah

    Penghargaan yang diberikan oleh pemerintah menunjukkan dukungan pemerintah terhadap kuliner lokal, termasuk sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya. Dukungan tersebut dapat berupa promosi, bantuan modal, atau pelatihan, sehingga dapat membantu pengembangan dan pelestarian kuliner lokal.

  • Kebanggaan masyarakat Surabaya

    Penghargaan yang diraih oleh sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Surabaya. Sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya telah menjadi salah satu ikon kuliner Surabaya yang dikenal oleh masyarakat luas.

Dengan demikian, penghargaan yang pernah diraih oleh sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya sebagai salah satu kuliner terenak di Surabaya memiliki peran penting dalam meningkatkan popularitas, kredibilitas, dan kebanggaan masyarakat Surabaya terhadap kuliner lokal.

Tips dan Saran Mengenai Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya merupakan kuliner khas Surabaya yang memiliki cita rasa yang unik dan gurih. Sate ini terbuat dari daging ayam atau kambing yang dibumbui dengan parutan kelapa dan rempah-rempah, lalu dibakar atau dipanggang. Berikut adalah beberapa tips dan saran untuk menikmati Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya:

Tips dan Saran 1: Kunjungi warung sate yang asli

Warung Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih yang asli berlokasi di Jalan Ondomohen No. 95, Surabaya. Warung ini telah berdiri sejak tahun 1980-an dan telah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Surabaya. Pastikan untuk mengunjungi warung sate yang asli untuk mendapatkan cita rasa sate kelopo ondomohen yang otentik.

Tips dan Saran 2: Pilih daging yang berkualitas

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya menggunakan daging ayam atau kambing sebagai bahan utamanya. Pilihlah daging yang berkualitas baik agar sate yang dihasilkan memiliki tekstur yang empuk dan cita rasa yang gurih.

Tips dan Saran 3: Nikmati sate dengan lontong atau nasi putih

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya biasanya disajikan dengan lontong atau nasi putih. Lontong atau nasi putih dapat menyerap bumbu sate sehingga menambah cita rasa sate.

Tips dan Saran 4: Tambahkan sambal dan kecap sesuai selera

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya memiliki cita rasa yang gurih dan manis. Bagi yang menyukai rasa pedas, dapat menambahkan sambal sesuai selera. Selain itu, kecap juga dapat ditambahkan untuk menambah cita rasa sate.

Tips dan Saran 5: Jadikan oleh-oleh khas Surabaya

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya dapat dijadikan oleh-oleh khas Surabaya. Sate ini memiliki cita rasa yang unik dan gurih, sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman di luar kota.

Kesimpulan:

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya merupakan kuliner khas Surabaya yang wajib dicoba. Dengan mengikuti tips dan saran di atas, Anda dapat menikmati sate kelopo ondomohen dengan cita rasa yang otentik dan sesuai dengan selera Anda.

Kelebihan:

  • Cita rasa yang unik dan gurih
  • Tekstur daging yang empuk
  • Lokasi yang mudah diakses
  • Harga yang terjangkau

Kelemahan:

  • Antrian yang panjang, terutama saat jam makan siang

Hal yang dapat dilakukan pengunjung:

  • Menikmati sate kelopo ondomohen dengan lontong atau nasi putih
  • Menambahkan sambal dan kecap sesuai selera
  • Membeli sate kelopo ondomohen sebagai oleh-oleh khas Surabaya
  • Mengunjungi warung sate yang asli di Jalan Ondomohen No. 95, Surabaya

FAQ Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya merupakan kuliner khas Surabaya yang memiliki cita rasa yang unik dan gurih. Sate ini terbuat dari daging ayam atau kambing yang dibumbui dengan parutan kelapa dan rempah-rempah, lalu dibakar atau dipanggang. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) mengenai Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya:

Pertanyaan 1: Di mana lokasi Warung Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih yang asli?

Warung Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih yang asli berlokasi di Jalan Ondomohen No. 95, Surabaya.

Pertanyaan 2: Apa saja bahan utama yang digunakan dalam Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya?

Bahan utama yang digunakan dalam Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya adalah daging ayam atau kambing, parutan kelapa, dan rempah-rempah.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara memasak Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya?

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya dapat dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang.

Pertanyaan 4: Apa yang membuat Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya berbeda dari sate lainnya?

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya berbeda dari sate lainnya karena menggunakan parutan kelapa sebagai bumbu, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik dan gurih.

Pertanyaan 5: Apakah Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya halal?

Ya, Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya halal karena menggunakan daging ayam atau kambing yang disembelih sesuai dengan syariat Islam.

Pertanyaan 6: Apakah Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya dapat dijadikan oleh-oleh?

Ya, Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya dapat dijadikan oleh-oleh karena memiliki cita rasa yang unik dan gurih, serta dapat bertahan hingga beberapa hari tanpa basi.

Kesimpulan:

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya merupakan kuliner khas Surabaya yang wajib dicoba karena memiliki cita rasa yang unik dan gurih. Sate ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan dimasak dengan cara yang tepat, sehingga menghasilkan sate yang empuk dan beraroma harum. Warung Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih yang asli berlokasi di Jalan Ondomohen No. 95, Surabaya. Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya dapat dijadikan oleh-oleh karena memiliki cita rasa yang unik dan gurih, serta dapat bertahan hingga beberapa hari tanpa basi.

Kesimpulan

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya merupakan kuliner khas Surabaya yang memiliki cita rasa yang unik dan gurih. Sate ini terbuat dari daging ayam atau kambing yang dibumbui dengan parutan kelapa dan rempah-rempah, lalu dibakar atau dipanggang. Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya sangat digemari oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya, serta sering dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

Keunikan sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya terletak pada penggunaan parutan kelapa sebagai bumbu, yang memberikan cita rasa gurih dan manis. Selain itu, sate kelopo ondomohen Bu Asih Surabaya juga memiliki tekstur daging yang empuk dan aroma yang harum. Warung Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih yang asli berlokasi di Jalan Ondomohen No. 95, Surabaya, dan telah berdiri sejak tahun 1980-an.

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya merupakan kuliner khas Surabaya yang wajib dicoba karena memiliki cita rasa yang unik dan gurih. Sate ini cocok disajikan dengan lontong atau nasi putih, serta sambal dan kecap. Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih Surabaya juga dapat dijadikan oleh-oleh karena memiliki cita rasa yang unik dan gurih, serta dapat bertahan hingga beberapa hari tanpa basi.

Youtube Video: