Rekomendasi Wisata Jawa Timur

Rekomendasi Wisata Jawa Timur
15 Tempat Wisata Di Jawa Timur Galeri Wisata Keren

Menikmati Keindahan Alam Jawa Timur

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Provinsi ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, mulai dari gunung, pantai, hingga taman nasional. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Jawa Timur yang wajib dikunjungi.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif dan terletak di wilayah Tengger, Jawa Timur. Pemandangan dari atas gunung ini sangat indah, terutama saat matahari terbit. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan trekking ke kawah gunung dan menikmati keindahan pasir berbisik yang terletak di kaki gunung. Kelebihan dari Gunung Bromo adalah keindahan pemandangannya yang sangat menakjubkan, terutama saat matahari terbit. Namun, kekurangan dari objek wisata ini adalah lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota dan terkadang cukup ramai pengunjung.

2. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang terletak di Kabupaten Malang dan memiliki pemandangan yang sangat indah dengan bebatuan yang besar dan air laut yang jernih. Di pantai ini juga terdapat pura yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kelebihan dari Pantai Balekambang adalah keindahan alamnya yang sangat menakjubkan, terutama bebatuan yang besar. Namun, kekurangan dari objek wisata ini adalah akses yang cukup sulit karena jalan menuju pantai cukup terjal dan berkelok-kelok.

3. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Situbondo dan memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Di taman nasional ini terdapat savana yang sangat luas dan hewan-hewan liar seperti kerbau, rusa, dan babi hutan. Kelebihan dari Taman Nasional Baluran adalah keindahan alamnya yang sangat memukau dan pengunjung dapat melihat hewan-hewan liar yang berkeliaran di savana. Namun, kekurangan dari objek wisata ini adalah akses yang agak sulit karena jalan menuju taman nasional cukup berliku dan berbatu.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Objek Wisata Jawa Timur

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai kegiatan di objek wisata Jawa Timur. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan antara lain:

1. Trekking

Trekking adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Gunung Bromo dan Taman Nasional Baluran. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan kaki dan menikmati udara segar di pegunungan.

2. Menikmati Pantai

Pantai di Jawa Timur sangat indah dan pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan berenang, berjemur, atau hanya sekedar duduk santai sambil menikmati pemandangan.

3. Bermain Air

Beberapa objek wisata di Jawa Timur juga memiliki wahana air seperti waterpark yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang suka bermain air.

Wahana yang Ada di Sekitar Objek Wisata Jawa Timur

Selain keindahan alam, beberapa objek wisata Jawa Timur juga memiliki wahana yang menarik untuk dinikmati oleh pengunjung. Beberapa wahana yang ada di sekitar objek wisata antara lain:

1. Jeep

Di Gunung Bromo pengunjung dapat menyewa jeep untuk berkeliling dan menikmati keindahan alam.

2. ATV

Di beberapa objek wisata di Jawa Timur, pengunjung juga dapat mencoba wahana ATV atau sepeda motor off-road untuk mengelilingi area objek wisata.

3. Waterpark

Beberapa objek wisata di Jawa Timur juga memiliki waterpark yang sangat menyenangkan untuk dinikmati oleh pengunjung yang suka bermain air.

Kesimpulan

Jawa Timur memiliki banyak objek wisata yang menarik dan memukau, mulai dari gunung, pantai, hingga taman nasional. Keindahan alamnya yang sangat menakjubkan membuat Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Meskipun beberapa objek wisata memiliki akses yang cukup sulit, namun hal ini tidak mengurangi keindahan dari objek wisata tersebut. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berlibur dan menikmati keindahan alam, Jawa Timur adalah pilihan yang tepat.