Wisata Pantai Tanjung Kelayang Bangka

Wisata Pantai Tanjung Kelayang Bangka
Pantai Tanjung Kelayang di Bangka Belitung Wisata Backpackers

Wisata Pantai Tanjung Kelayang Bangka

Pantai Tanjung Kelayang Bangka merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Pantai ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Pantai Tanjung Kelayang Bangka juga memiliki banyak wahana dan kegiatan yang menarik untuk dilakukan oleh pengunjung.

Kelebihan Pantai Tanjung Kelayang Bangka

Salah satu kelebihan dari Pantai Tanjung Kelayang Bangka adalah keindahan alamnya yang masih alami dan bersih. Pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang tenang dan nyaman di sini. Selain itu, pantai ini juga memiliki banyak spot foto yang instagramable dengan latar belakang pemandangan laut yang indah.

Kelebihan lainnya adalah adanya banyak wahana dan kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Mulai dari snorkeling, diving, banana boat, hingga parasailing. Pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas Bangka di sekitar pantai ini.

Kekurangan Pantai Tanjung Kelayang Bangka

Salah satu kekurangan dari Pantai Tanjung Kelayang Bangka adalah akses jalan yang kurang memadai. Pengunjung harus melewati jalan yang berkelok-kelok dan sempit untuk mencapai pantai ini. Selain itu, fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir juga masih perlu ditingkatkan.

Kegiatan di Pantai Tanjung Kelayang Bangka

Terdapat banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung di Pantai Tanjung Kelayang Bangka. Salah satunya adalah snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut yang dihuni oleh berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan diving untuk melihat keindahan biota laut yang lebih banyak lagi.

Untuk yang lebih menyukai kegiatan air, pengunjung bisa mencoba banana boat, jet ski, atau parasailing. Sementara itu, untuk yang ingin bersantai, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut yang indah sambil menikmati makanan dan minuman khas Bangka di sekitar pantai.

Keseluruhan, pengunjung akan mendapatkan kesan yang menyenangkan dan tidak terlupakan ketika berkunjung ke Pantai Tanjung Kelayang Bangka.

Wahana di Sekitar Pantai Tanjung Kelayang Bangka

Terdapat banyak wahana yang bisa ditemukan di sekitar Pantai Tanjung Kelayang Bangka. Salah satunya adalah wahana banana boat yang bisa diikuti oleh beberapa orang sekaligus. Selain itu, terdapat juga wahana parasailing yang bisa memberikan pengalaman terbang di atas laut.

Untuk yang ingin mencoba kegiatan air yang lebih menantang, pengunjung bisa mencoba jet ski atau flyboard. Sementara itu, untuk yang lebih menyukai kegiatan yang santai, pengunjung bisa menaiki perahu dan menikmati pemandangan laut yang indah di sekitar pantai.

Kesimpulan

Pantai Tanjung Kelayang Bangka merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Keindahan alamnya yang masih alami dan bersih membuat pengunjung merasa nyaman dan tenang di sini. Selain itu, banyak wahana dan kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung membuat pengalaman berlibur di sini tidak akan terlupakan.

Meskipun masih ada beberapa kekurangan seperti akses jalan yang kurang memadai dan fasilitas umum yang masih perlu ditingkatkan, hal tersebut tidak mengurangi keindahan dan keseruan yang bisa didapatkan di Pantai Tanjung Kelayang Bangka.