Pantai Surumanis Kebumen Jawa Tengah

Pantai Surumanis Kebumen Jawa Tengah
Pantai Surumanis, Surga Tersembunyi di Kota Kebumen Jawa Tengah Lokasi

Pantai Surumanis Kebumen Jawa Tengah

Wisata Pantai Terindah di Jawa Tengah

Pantai Surumanis merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini terletak sekitar 50 km dari pusat kota Kebumen dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Menawarkan keindahan alam yang memukau, pantai Surumanis menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam.

Keindahan Pantai Surumanis

Pantai Surumanis memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pemandangan laut yang biru dan indah membuat pantai ini cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman. Selain itu, pantai Surumanis juga memiliki tebing batu karang yang menjulang tinggi dan menjadi daya tarik tersendiri.

Di pantai Surumanis, pengunjung dapat menikmati sunrise dan sunset yang indah. Pagi hari, matahari terbit dari arah laut dan memberikan pemandangan yang sangat memukau. Sementara itu, sore hari pengunjung dapat menikmati matahari terbenam yang menakjubkan.

Kelebihan dan Kekurangan Pantai Surumanis

Kelebihan dari pantai Surumanis adalah keindahan alam yang masih asri dan belum terlalu ramai pengunjung. Selain itu, pantai ini memiliki ombak yang tenang dan cocok untuk berenang atau bermain air. Kekurangan dari pantai Surumanis adalah minimnya fasilitas yang ada di sekitar pantai, seperti tempat makan atau penginapan.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Surumanis

Di pantai Surumanis, pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, bermain air, atau sekedar bersantai di pinggir pantai. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas snorkeling atau diving untuk melihat keindahan bawah laut pantai Surumanis. Jika ingin mencari pengalaman yang lebih menyenangkan, pengunjung juga dapat menyewa perahu nelayan untuk menjelajahi sekitar pantai.

Kesan yang didapatkan oleh pengunjung yang telah mengunjungi pantai Surumanis adalah keindahan alam yang masih asri dan belum terlalu ramai pengunjung. Selain itu, pantai ini juga memberikan ketenangan dan keindahan yang menenangkan hati.

Wahana di Sekitar Pantai Surumanis

Di sekitar pantai Surumanis, terdapat beberapa wahana yang bisa dikunjungi oleh pengunjung. Salah satu wahana yang terkenal adalah Goa Jatijajar. Goa ini terletak sekitar 10 km dari pantai Surumanis dan menawarkan keindahan stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi Pemandian Air Panas Guci yang terletak sekitar 50 km dari pantai Surumanis. Pemandian ini menawarkan air panas yang bermanfaat untuk kesehatan dan juga pemandangan alam yang indah.

Kesimpulan

Pantai Surumanis merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam. Keindahan alam yang masih asri dan belum terlalu ramai pengunjung membuat pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menenangkan hati. Meskipun minimnya fasilitas yang ada di sekitar pantai menjadi kekurangan, pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh pantai Surumanis dan wahana-wahana di sekitarnya.