Pantai Pelabuhan Ratu Citepus: Surga Tersembunyi Di Selatan Jawa

Pantai Pelabuhan Ratu Citepus: Surga Tersembunyi Di Selatan Jawa
Tempat Wisata di Jawa Barat Pantai Citepus Pelabuhan Ratu Sukabumi

Pantai Pelabuhan Ratu Citepus

Pantai Pelabuhan Ratu Citepus terletak di Desa Citepus, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Terletak sekitar 130 km dari Kota Bandung atau 160 km dari Jakarta, pantai ini menawarkan keindahan alam yang spektakuler dan suasana yang tenang dan damai.

Kelebihan

Pantai Pelabuhan Ratu Citepus memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pantai ini memiliki air yang jernih dan tenang, pasir putih yang lembut, dan ombak yang cukup besar untuk para peselancar. Selain itu, pantai ini juga memiliki hamparan karang yang indah dan beragam biota laut yang menarik.

Selain keindahan alamnya, pantai ini juga cukup sepi dan tenang. Jadi, pengunjung dapat menikmati suasana yang damai dan menenangkan.

Kekurangan

Salah satu kekurangan dari pantai ini adalah akses yang sulit. Jalan menuju pantai ini masih cukup berbatu dan berkelok-kelok, sehingga memerlukan kendaraan yang cukup kuat untuk mencapai pantai ini.

Di samping itu, pantai ini juga belum terlalu populer, sehingga fasilitas yang tersedia masih sangat terbatas. Pengunjung harus membawa bekal sendiri atau mencari makanan dan minuman di sekitar pantai.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan

Pantai Pelabuhan Ratu Citepus menawarkan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di antaranya:

  • Berenang dan berjemur di pantai.
  • Bermain pasir atau membangun istana pasir.
  • Melihat-lihat biota laut dengan snorkeling atau diving.
  • Bermain ombak dengan surfing atau bodyboarding.
  • Berjalan-jalan di sepanjang pantai atau menikmati sunset.

Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, kegiatan-kegiatan di atas akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Wahana di Sekitar Pantai

Di sekitar Pantai Pelabuhan Ratu Citepus, terdapat beberapa wahana yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Beberapa wahana tersebut di antaranya:

  • Curug Cimarinjung, air terjun yang indah dan menarik untuk dikunjungi.
  • Pantai Cimaja, pantai yang terkenal di Sukabumi dan cocok untuk surfing.
  • Gunung Salak, gunung yang cocok untuk pendakian dan menawarkan pemandangan alam yang indah.

Dengan wahana-wahana di atas, pengunjung dapat memiliki pengalaman liburan yang lebih beragam dan menyenangkan.

Kesimpulan

Pantai Pelabuhan Ratu Citepus adalah objek wisata yang menarik untuk dikunjungi bagi pecinta alam dan kesunyian. Meskipun aksesnya masih sulit dan fasilitas yang tersedia masih terbatas, keindahan alamnya yang luar biasa dan suasana yang tenang dan damai menjadikan pantai ini sebagai surga tersembunyi di selatan Jawa.