Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali
10 Tempat Wisata Nusa Dua Terbaru dan Gratis Bali Getaway Indonesia

Pantai Nusa Dua Bali

Sejarah Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali awalnya merupakan sebuah proyek pembangunan yang dimulai pada tahun 1970-an oleh pemerintah Indonesia. Proyek ini bertujuan untuk menjadikan Nusa Dua sebagai sebuah kawasan pariwisata yang mampu menarik wisatawan asing. Dalam proyek ini, dibangunlah beberapa hotel berbintang dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya, termasuk Pantai Nusa Dua yang menjadi salah satu destinasi wisata utama di Bali.

Lokasi Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali terletak di wilayah Kuta Selatan, sekitar 40 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan berpasir putih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat banyak pohon kelapa dan area hijau yang menambah keindahan pantai.

Kelebihan Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali memiliki banyak kelebihan sebagai objek wisata. Pertama, pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih dan jernih airnya. Kedua, di sekitar pantai terdapat banyak fasilitas pendukung seperti hotel berbintang, restoran, dan toko-toko souvenir. Ketiga, pantai ini juga sangat aman untuk berenang karena ombaknya yang relatif tenang. Keempat, pantai ini juga sangat cocok untuk melakukan berbagai aktivitas seperti berjemur, berenang, snorkeling, dan lain sebagainya.

Kekurangan Pantai Nusa Dua Bali

Namun, Pantai Nusa Dua Bali juga memiliki beberapa kekurangan. Pertama, harga-harga di sekitar pantai relatif lebih mahal dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainnya di Bali. Kedua, pantai ini terbilang kurang ramai karena lebih banyak dikunjungi oleh turis asing. Ketiga, di sekitar pantai terdapat banyak pedagang yang terkadang bisa mengganggu kenyamanan pengunjung.

Kegiatan di Pantai Nusa Dua Bali

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Nusa Dua Bali. Pertama, pengunjung dapat berenang atau berjemur di pantai. Kedua, pengunjung juga dapat melakukan snorkeling atau diving untuk melihat keindahan bawah laut. Ketiga, pengunjung dapat mengunjungi Museum Pasifika yang berisi koleksi seni dari berbagai negara di kawasan Pasifik. Keempat, pengunjung juga dapat mencoba berbagai olahraga air seperti banana boat, jet ski, dan parasailing.

Wahana di Sekitar Pantai Nusa Dua Bali

Di sekitar Pantai Nusa Dua Bali terdapat banyak wahana dan tempat wisata menarik. Pertama, ada Bali Collection yang merupakan sebuah pusat perbelanjaan dan kuliner di Nusa Dua. Kedua, ada Pasar Seni Tanjung Benoa yang menjual berbagai kerajinan tangan khas Bali. Ketiga, ada Taman Ayun yang merupakan sebuah kompleks pura yang dibangun pada abad ke-17.

Kesimpulan

Pantai Nusa Dua Bali merupakan salah satu objek wisata terbaik di Bali yang wajib dikunjungi. Meskipun terdapat beberapa kekurangan, namun kelebihannya jauh lebih banyak. Selain pantainya yang indah, di sekitar pantai juga terdapat banyak fasilitas pendukung dan wahana-wahana menarik. Kegiatan yang bisa dilakukan di pantai juga sangat beragam, sehingga cocok untuk semua kalangan pengunjung. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Nusa Dua Bali saat berkunjung ke Bali!