Pantai Coro Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur

Pantai Coro Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur
Lihat Keindahan Pantai Coro Tulungagung Wisata Tulungagung

Pengenalan

Tulungagung merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang kaya akan destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi adalah Pantai Coro. Pantai Coro terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini memiliki keindahan alam yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh wisatawan.

Kelebihan Pantai Coro Tulungagung

Pantai Coro memiliki keindahan alam yang mempesona. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang. Selain itu, Pantai Coro juga memiliki keanekaragaman hayati yang melimpah. Pengunjung dapat melihat terumbu karang, ikan-ikan kecil, dan biota laut lainnya. Pengunjung juga dapat menikmati sunset yang memukau di Pantai Coro.

Kelemahan Pantai Coro Tulungagung

Namun, Pantai Coro juga memiliki beberapa kelemahan. Pantai ini belum memiliki fasilitas yang memadai untuk pengunjung seperti tempat parkir yang masih terbatas, tempat istirahat yang minim, dan tempat makan yang terbatas. Selain itu, jalan menuju ke Pantai Coro juga masih kurang baik.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Pantai Coro Tulungagung

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di Pantai Coro seperti berenang, berjemur, bermain pasir, dan bermain dengan ikan di laut. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan kecil di bawah laut. Pengunjung juga dapat menikmati panorama sunset yang memukau di Pantai Coro.

Wahana di Sekitar Pantai Coro Tulungagung

Selain Pantai Coro, di sekitar Pantai Coro terdapat beberapa wahana wisata yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Salah satunya adalah Air Terjun Sumberpitu yang berjarak sekitar 20 km dari Pantai Coro. Air Terjun Sumberpitu memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam air yang jernih. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi Goa Tetes yang berjarak sekitar 10 km dari Pantai Coro. Goa Tetes memiliki stalaktit dan stalagmit yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Kesimpulan

Pantai Coro Tulungagung merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki keindahan alam yang memukau dan keanekaragaman hayati yang melimpah. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di Pantai Coro seperti berenang, berjemur, bermain pasir, dan snorkeling. Selain itu, di sekitar Pantai Coro terdapat beberapa wahana wisata yang dapat dikunjungi seperti Air Terjun Sumberpitu dan Goa Tetes. Namun, Pantai Coro juga memiliki beberapa kelemahan seperti fasilitas yang masih minim dan jalan menuju ke Pantai Coro yang masih kurang baik. Tidak ada salahnya untuk mengunjungi Pantai Coro dan menikmati keindahan alamnya.