Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan
Keindahan Bawah Laut Pantai Angsana Tanah Bumbu Destinasi Travel

Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

Keindahan Pantai Angsana

Pantai Angsana merupakan destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan pasir putih yang halus dan ombak yang tenang.

Udara segar dan pemandangan yang indah menjadikan pantai ini cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Selain itu, Pantai Angsana juga menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Kelebihan dan Kekurangan Pantai Angsana

Kelebihan

Salah satu kelebihan Pantai Angsana adalah kebersihannya. Pantai ini selalu dijaga kebersihannya oleh pihak pengelola dan pengunjung juga diharapkan untuk menjaga kebersihan pantai ini. Selain itu, di pantai ini juga tersedia banyak warung makan dan tempat penginapan yang nyaman dan murah.

Pantai Angsana juga menyajikan pemandangan yang indah dan cocok untuk menikmati matahari terbenam. Selain itu, pengunjung juga dapat beraktivitas seperti berenang, berjemur, dan bermain pasir di pantai ini.

Kekurangan

Salah satu kekurangan Pantai Angsana adalah minimnya sarana dan prasarana yang tersedia di pantai ini. Pengunjung yang datang harus membawa peralatan sendiri seperti payung, tikar, dan lain-lain. Selain itu, akses jalan menuju pantai ini juga masih kurang bagus.

Kegiatan di Pantai Angsana

Pantai Angsana menyuguhkan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah berenang di laut yang tenang dan aman. Selain itu, pengunjung juga dapat bermain pasir atau berjemur di bawah terik matahari.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk menjelajahi perairan pantai. Menikmati panorama pantai dari laut akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

Bagi pengunjung yang menyukai olahraga air, Pantai Angsana menyediakan wahana seperti banana boat, jet ski, dan parasailing. Selain itu, pengunjung juga dapat memancing di pantai ini.

Wahana di Sekitar Pantai Angsana

Di sekitar Pantai Angsana terdapat beberapa wahana yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Salah satu wahana tersebut adalah Taman Safari Banua. Taman Safari Banua menyajikan berbagai macam satwa yang dapat dikunjungi oleh pengunjung.

Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat Air Terjun Amuntai yang memiliki keindahan alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun sambil menikmati suasana yang tenang.

Kesimpulan

Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Keindahan pantai dan panorama alam yang memukau akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Walaupun terdapat kekurangan seperti minimnya sarana dan prasarana, namun kebersihan pantai yang dijaga dengan baik dan keindahannya akan membuat pengunjung merasa puas dan terkesan.