Pantai Alau Alau Kalianda, Surga Tersembunyi Di Lampung

Pantai Alau Alau Kalianda, Surga Tersembunyi Di Lampung
Indahnya Pantai Alau Alau Kalianda, Pantai Pasir Putih Terindah Di

Pantai Alau Alau Kalianda

Pantai Alau Alau Kalianda merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Lampung Selatan. Pantai ini memiliki keindahan yang memukau dan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya dan air lautnya yang jernih. Selain itu, Pantai Alau Alau Kalianda juga memiliki banyak wahana dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Kelebihan dari Pantai Alau Alau Kalianda

Pertama, keindahan alamnya yang masih alami dan belum terlalu banyak dijamah oleh manusia. Kedua, hamparan pasir putihnya yang luas dan bersih. Ketiga, air lautnya yang jernih dan bisa digunakan untuk berenang dan snorkeling. Keempat, banyaknya wahana dan kegiatan yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Kekurangan dari Pantai Alau Alau Kalianda

Sayangnya, akses menuju ke Pantai Alau Alau Kalianda masih belum begitu mudah. Pengunjung harus melewati jalan yang masih berbatu dan berlobang. Selain itu, fasilitas di sekitar pantai juga masih terbatas.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Alau Alau Kalianda

Berenang

Pantai Alau Alau Kalianda memiliki air laut yang jernih dan bersih, sehingga sangat cocok untuk berenang.

Snorkeling

Bagi pengunjung yang menyukai kegiatan snorkeling, Pantai Alau Alau Kalianda juga menyediakan wahana tersebut. Pengunjung dapat melihat langsung keindahan kehidupan bawah laut di pantai ini.

Menikmati Pemandangan

Pantai Alau Alau Kalianda juga memiliki pemandangan yang indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit atau matahari terbenam di pantai ini.

Berkemah

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkemah di pantai, Pantai Alau Alau Kalianda juga menyediakan area berkemah.

Wahana yang Ada di Sekitar Pantai Alau Alau Kalianda

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang adalah pulau yang terletak tidak jauh dari Pantai Alau Alau Kalianda. Pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang memukau dan menjadi destinasi wisata yang populer di Lampung.

Sawah Lembah Hijau

Sawah Lembah Hijau adalah wisata edukasi yang mengajarkan tentang pertanian dan kearifan lokal. Pengunjung dapat belajar tentang cara bercocok tanam yang ramah lingkungan di tempat ini.

Curup Tenang

Curup Tenang adalah air terjun yang terletak di sekitar Pantai Alau Alau Kalianda. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter dan menjadi destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung.

Kesimpulan

Pantai Alau Alau Kalianda adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu banyak dijamah oleh manusia. Pantai ini memiliki keindahan yang memukau dan banyak kegiatan dan wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Meskipun masih ada kekurangan seperti akses yang sulit dan fasilitas yang terbatas, keindahan alam pantai ini tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan.