Mie Ayam Rebus Phak Cam Kee: Rahasia Kuliner Legendaris Jakarta

Mie Ayam Rebus Phak Cam Kee: Rahasia Kuliner Legendaris Jakarta

Mie ayam rebus Phak Cam Kee adalah hidangan mie ayam rebus yang terkenal di Jakarta. Mie ayam ini memiliki ciri khas kuah kaldu ayam yang gurih dan kental, serta topping ayam rebus yang empuk dan gurih. Mie ayam rebus Phak Cam Kee juga dilengkapi dengan pangsit rebus, sawi rebus, dan bawang goreng.

Mie ayam rebus Phak Cam Kee sudah ada sejak tahun 1968 dan telah menjadi salah satu kuliner legendaris di Jakarta. Mie ayam ini terkenal dengan rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau. Selain itu, mie ayam rebus Phak Cam Kee juga terkenal dengan porsinya yang besar sehingga cocok untuk dijadikan sebagai menu makan siang atau makan malam.

mie ayam rebus phak cam kee

Mie ayam rebus Phak Cam Kee merupakan kuliner legendaris di Jakarta yang memiliki banyak aspek menarik. Berikut adalah 9 aspek penting yang terkait dengan mie ayam rebus Phak Cam Kee:

  • Sejarah panjang (sejak 1968)
  • Rasa gurih dan kental
  • Porsi besar
  • Harga terjangkau
  • Topping ayam rebus yang empuk
  • Kuah kaldu ayam yang gurih
  • Pangsit rebus yang lezat
  • Sawi rebus yang segar
  • Bawang goreng yang menambah cita rasa

Mie ayam rebus Phak Cam Kee memiliki cita rasa yang khas dan tidak ditemukan di tempat lain. Kelezatannya terletak pada perpaduan kuah kaldu ayam yang gurih dan kental, serta topping ayam rebus yang empuk dan gurih. Selain itu, mie ayam rebus Phak Cam Kee juga memiliki porsi yang besar sehingga cocok untuk dijadikan sebagai menu makan siang atau makan malam. Harga yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan mengapa mie ayam rebus Phak Cam Kee begitu digemari oleh masyarakat Jakarta.

Sejarah panjang (sejak 1968)


Sejarah Panjang (sejak 1968), Kuliner

Mie ayam rebus Phak Cam Kee memiliki sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1968. Hal ini menjadi salah satu faktor penting yang membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee begitu digemari oleh masyarakat Jakarta. Mie ayam rebus Phak Cam Kee telah melewati berbagai masa dan terus menjaga kualitas rasanya sehingga menjadi legenda kuliner di Jakarta.

  • Resep turun-temurun

    Mie ayam rebus Phak Cam Kee menggunakan resep turun-temurun yang telah dijaga selama beberapa generasi. Resep ini menjadi kunci kelezatan mie ayam rebus Phak Cam Kee yang tidak berubah dari waktu ke waktu.

  • Bahan-bahan berkualitas

    Mie ayam rebus Phak Cam Kee menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti ayam kampung dan mie yang dibuat sendiri. Hal ini membuat cita rasa mie ayam rebus Phak Cam Kee lebih gurih dan lezat.

  • Proses pembuatan yang teliti

    Mie ayam rebus Phak Cam Kee dibuat dengan proses yang teliti dan tidak terburu-buru. Hal ini membuat kuah kaldu ayam menjadi lebih gurih dan kental, serta ayam rebus menjadi lebih empuk dan gurih.

  • Harga yang terjangkau

    Meskipun memiliki sejarah panjang dan kualitas yang terjaga, mie ayam rebus Phak Cam Kee tetap dijual dengan harga yang terjangkau. Hal ini membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

Sejarah panjang mie ayam rebus Phak Cam Kee telah menjadi bagian dari identitas kuliner Jakarta. Mie ayam rebus Phak Cam Kee telah menjadi saksi bisu perkembangan Jakarta dan menjadi salah satu kuliner legendaris yang wajib dicoba oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Rasa gurih dan kental


Rasa Gurih Dan Kental, Kuliner

Rasa gurih dan kental merupakan salah satu ciri khas mie ayam rebus Phak Cam Kee. Rasa gurih berasal dari kaldu ayam yang dimasak dalam waktu lama, sedangkan rasa kental berasal dari penggunaan tepung tapioka. Perpaduan kedua rasa ini menciptakan kuah mie ayam rebus Phak Cam Kee yang begitu lezat dan menggugah selera.

Rasa gurih dan kental pada mie ayam rebus Phak Cam Kee memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  • Menambah cita rasa: Rasa gurih dan kental membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee lebih sedap dan nikmat.
  • Memberikan tekstur yang unik: Rasa kental pada kuah mie ayam rebus Phak Cam Kee memberikan tekstur yang unik dan berbeda dari mie ayam rebus lainnya.
  • Menambah nafsu makan: Rasa gurih dan kental pada mie ayam rebus Phak Cam Kee dapat menambah nafsu makan, sehingga cocok untuk disantap saat lapar.

Rasa gurih dan kental pada mie ayam rebus Phak Cam Kee telah menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak pelanggan. Mie ayam rebus Phak Cam Kee selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan yang ingin menikmati kelezatan mie ayam rebus dengan kuah yang gurih dan kental.

Porsi besar


Porsi Besar, Kuliner

Porsi besar merupakan salah satu ciri khas mie ayam rebus Phak Cam Kee yang menjadi daya tarik bagi banyak pelanggan. Porsi besar pada mie ayam rebus Phak Cam Kee memberikan beberapa manfaat, antara lain:

  • Kenyang lebih lama

    Porsi besar pada mie ayam rebus Phak Cam Kee membuat pelanggan merasa kenyang lebih lama, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai menu makan siang atau makan malam.

  • Cocok untuk makan bersama

    Porsi besar pada mie ayam rebus Phak Cam Kee juga cocok untuk disantap bersama teman atau keluarga, sehingga dapat mempererat kebersamaan.

Porsi besar pada mie ayam rebus Phak Cam Kee telah menjadi salah satu faktor yang membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee begitu digemari oleh masyarakat Jakarta. Mie ayam rebus Phak Cam Kee selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan yang ingin menikmati kelezatan mie ayam rebus dengan porsi yang besar.

Harga terjangkau


Harga Terjangkau, Kuliner

Harga terjangkau merupakan salah satu faktor penting yang membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee begitu digemari oleh masyarakat Jakarta. Dengan harga yang terjangkau, mie ayam rebus Phak Cam Kee dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerja kantoran.

  • Mie ayam rebus Phak Cam Kee dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp25.000 per porsi.

    Harga ini sangat terjangkau dibandingkan dengan mie ayam rebus lainnya di Jakarta yang umumnya dibanderol dengan harga Rp30.000 hingga Rp40.000 per porsi.

  • Harga terjangkau mie ayam rebus Phak Cam Kee membuat mie ayam rebus ini dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

    Mulai dari pelajar yang memiliki uang jajan terbatas, hingga pekerja kantoran yang ingin makan siang dengan harga terjangkau, mie ayam rebus Phak Cam Kee menjadi pilihan yang tepat.

  • Harga terjangkau mie ayam rebus Phak Cam Kee juga membuat mie ayam rebus ini cocok untuk dimakan bersama teman atau keluarga.

    Dengan harga yang terjangkau, pelanggan dapat memesan beberapa porsi mie ayam rebus Phak Cam Kee untuk dinikmati bersama, sehingga dapat mempererat kebersamaan.

Harga terjangkau mie ayam rebus Phak Cam Kee telah menjadi salah satu faktor yang membuat mie ayam rebus ini begitu digemari oleh masyarakat Jakarta. Mie ayam rebus Phak Cam Kee selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan yang ingin menikmati kelezatan mie ayam rebus dengan harga yang terjangkau.

Topping ayam rebus yang empuk


Topping Ayam Rebus Yang Empuk, Kuliner

Topping ayam rebus yang empuk merupakan salah satu ciri khas mie ayam rebus Phak Cam Kee yang menjadi daya tarik bagi banyak pelanggan. Ayam rebus yang empuk pada mie ayam rebus Phak Cam Kee memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  • Menambah kelezatan

    Topping ayam rebus yang empuk pada mie ayam rebus Phak Cam Kee menambah kelezatan mie ayam rebus secara keseluruhan.

  • Tekstur yang lembut

    Ayam rebus yang empuk memiliki tekstur yang lembut dan mudah dikunyah, sehingga membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee lebih nikmat.

  • Menambah cita rasa

    Ayam rebus yang empuk pada mie ayam rebus Phak Cam Kee menambah cita rasa mie ayam rebus, karena ayam rebus tersebut telah dibumbui dengan bumbu-bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ayam.

  • Memberikan sensasi kenikmatan

    Menyantap mie ayam rebus Phak Cam Kee dengan topping ayam rebus yang empuk memberikan sensasi kenikmatan yang lebih lengkap.

Topping ayam rebus yang empuk pada mie ayam rebus Phak Cam Kee telah menjadi salah satu faktor yang membuat mie ayam rebus ini begitu digemari oleh masyarakat Jakarta. Mie ayam rebus Phak Cam Kee selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan yang ingin menikmati kelezatan mie ayam rebus dengan topping ayam rebus yang empuk.

Kuah kaldu ayam yang gurih


Kuah Kaldu Ayam Yang Gurih, Kuliner

Kuah kaldu ayam yang gurih merupakan salah satu komponen penting dalam mie ayam rebus Phak Cam Kee. Kuah kaldu ayam yang gurih ini dibuat dari ayam kampung yang dimasak dalam waktu lama bersama dengan bumbu-bumbu, seperti bawang putih, bawang merah, jahe, dan kemiri. Hasilnya, kuah kaldu ayam yang dihasilkan memiliki rasa yang gurih dan kental, serta aroma yang harum.

Kuah kaldu ayam yang gurih berperan penting dalam kelezatan mie ayam rebus Phak Cam Kee. Kuah kaldu ayam ini memberikan cita rasa yang gurih dan kental pada mie, sehingga membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee lebih nikmat. Selain itu, kuah kaldu ayam yang gurih ini juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh, sehingga cocok disantap saat cuaca dingin.

Contoh nyata dari pentingnya kuah kaldu ayam yang gurih pada mie ayam rebus Phak Cam Kee adalah banyaknya pelanggan yang rela mengantre panjang hanya untuk menikmati semangkuk mie ayam rebus Phak Cam Kee. Hal ini menunjukkan bahwa kuah kaldu ayam yang gurih merupakan salah satu faktor utama yang membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee begitu digemari oleh masyarakat.

Secara praktis, memahami hubungan antara kuah kaldu ayam yang gurih dan mie ayam rebus Phak Cam Kee dapat memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Mengetahui faktor utama yang membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee begitu digemari oleh masyarakat.
  • Menginspirasi inovasi kuliner baru dengan menggunakan kuah kaldu ayam yang gurih sebagai bahan dasar.
  • Membantu dalam mengapresiasi kekayaan kuliner Indonesia yang memiliki cita rasa yang beragam.

Pangsit rebus yang lezat


Pangsit Rebus Yang Lezat, Kuliner

Pangsit rebus adalah salah satu komponen penting dalam semangkuk mie ayam rebus Phak Cam Kee. Pangsit rebus yang lezat tidak hanya menambah cita rasa mie ayam rebus, tetapi juga memberikan tekstur yang unik dan kenikmatan tersendiri.

Pangsit rebus yang digunakan dalam mie ayam rebus Phak Cam Kee biasanya dibuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan daging ayam cincang, udang, dan sayuran. Adonan pangsit kemudian direbus hingga matang dan menghasilkan tekstur yang lembut dan kenyal.

Rasa gurih dan tekstur yang lembut dari pangsit rebus sangat cocok dipadukan dengan kuah kaldu ayam yang gurih dan mie yang kenyal. Pangsit rebus juga menambah cita rasa umami pada mie ayam rebus Phak Cam Kee, sehingga membuat hidangan ini semakin nikmat.

Selain menambah cita rasa dan tekstur, pangsit rebus juga memiliki nilai gizi yang cukup tinggi. Pangsit rebus mengandung protein dari daging ayam dan udang, serta serat dari sayuran. Pangsit rebus juga merupakan sumber karbohidrat yang cukup baik, sehingga dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Secara keseluruhan, pangsit rebus yang lezat merupakan komponen penting dalam mie ayam rebus Phak Cam Kee. Pangsit rebus menambah cita rasa, tekstur, dan nilai gizi pada hidangan ini, sehingga membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee semakin nikmat dan mengenyangkan.

Sawi rebus yang segar


Sawi Rebus Yang Segar, Kuliner

Sawi rebus yang segar merupakan salah satu komponen yang tidak boleh dilewatkan dalam semangkuk mie ayam rebus Phak Cam Kee. Sawi rebus yang segar memberikan kesegaran dan cita rasa yang khas pada hidangan ini.

  • Sebagai penambah kesegaran

    Sawi rebus yang segar memberikan kesegaran pada mie ayam rebus Phak Cam Kee. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang sedikit pahit menjadi penyeimbang rasa gurih dari kuah kaldu ayam dan topping ayam rebus. Sawi rebus juga membantu mengurangi rasa eneg setelah menyantap mie ayam rebus yang berlemak.

  • Sebagai sumber serat

    Sawi rebus merupakan sumber serat yang baik. Serat sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan dan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Dengan mengonsumsi sawi rebus dalam mie ayam rebus Phak Cam Kee, kita dapat memenuhi kebutuhan serat harian kita sekaligus menikmati hidangan yang lezat.

  • Sebagai penambah cita rasa

    Sawi rebus juga menambah cita rasa pada mie ayam rebus Phak Cam Kee. Rasa pahitnya yang khas berpadu dengan gurihnya kuah kaldu ayam dan manisnya kecap manis, menciptakan sebuah perpaduan rasa yang kompleks dan nikmat.

Secara keseluruhan, sawi rebus yang segar merupakan komponen penting dalam mie ayam rebus Phak Cam Kee. Sawi rebus memberikan kesegaran, serat, dan cita rasa yang khas pada hidangan ini, sehingga membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee semakin nikmat dan menyehatkan.

Bawang goreng yang menambah cita rasa


Bawang Goreng Yang Menambah Cita Rasa, Kuliner

Bawang goreng merupakan salah satu komponen yang tidak boleh dilewatkan dalam semangkuk mie ayam rebus Phak Cam Kee. Bawang goreng yang renyah dan gurih menambah cita rasa dan tekstur yang unik pada hidangan ini.

  • Sebagai penambah rasa gurih

    Bawang goreng memberikan rasa gurih yang khas pada mie ayam rebus Phak Cam Kee. Rasa gurih ini berasal dari proses penggorengan bawang merah yang mengeluarkan minyak dan menghasilkan aroma yang harum. Bawang goreng juga menambah rasa gurih pada kuah kaldu ayam dan topping ayam rebus.

  • Sebagai penambah tekstur

    Bawang goreng memiliki tekstur yang renyah dan kriuk. Tekstur ini memberikan kontras dengan tekstur mie yang lembut dan kenyal, sehingga menambah sensasi saat menyantap mie ayam rebus Phak Cam Kee. Bawang goreng juga menambah tekstur pada kuah kaldu ayam, sehingga membuat kuah menjadi lebih kental dan bertekstur.

  • Sebagai pemberi aroma

    Bawang goreng memberikan aroma yang harum pada mie ayam rebus Phak Cam Kee. Aroma harum ini berasal dari proses penggorengan bawang merah yang menghasilkan senyawa-senyawa aromatik. Aroma harum bawang goreng menambah selera makan dan membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee semakin nikmat.

Secara keseluruhan, bawang goreng yang menambah cita rasa merupakan komponen penting dalam mie ayam rebus Phak Cam Kee. Bawang goreng memberikan rasa gurih, tekstur renyah, dan aroma harum pada hidangan ini, sehingga membuat mie ayam rebus Phak Cam Kee semakin nikmat dan menggugah selera.

Tips Menikmati Mie Ayam Rebus Phak Cam Kee

Mie ayam rebus Phak Cam Kee merupakan kuliner legendaris Jakarta yang memiliki cita rasa unik dan menggugah selera. Berikut adalah beberapa tips menikmati mie ayam rebus Phak Cam Kee agar mendapatkan pengalaman bersantap yang lebih memuaskan:

1. Kunjungi pada waktu yang tepat

Mie ayam rebus Phak Cam Kee selalu ramai pengunjung, terutama pada jam makan siang dan makan malam. Untuk menghindari antrean panjang, disarankan untuk berkunjung pada waktu-waktu yang lebih lengang, seperti pagi hari atau sore hari.

2. Pilih topping sesuai selera

Mie ayam rebus Phak Cam Kee menyediakan berbagai topping, seperti pangsit rebus, sawi rebus, dan bawang goreng. Pelanggan dapat memilih topping sesuai selera untuk menambah cita rasa dan kenikmatan mie ayam rebus.

3. Sesuaikan tingkat kepedasan

Mie ayam rebus Phak Cam Kee terkenal dengan kuahnya yang gurih dan agak pedas. Pelanggan dapat menyesuaikan tingkat kepedasan kuah sesuai selera dengan menambahkan sambal atau cabai rawit.

4. Nikmati selagi hangat

Mie ayam rebus Phak Cam Kee paling nikmat disantap selagi hangat. Kuah yang panas dan mengepul akan membuat cita rasa mie ayam rebus semakin gurih dan menggugah selera.

5. Jangan lupa teh tawar

Teh tawar merupakan minuman pendamping yang cocok untuk menemani santap mie ayam rebus Phak Cam Kee. Teh tawar dapat membantu menetralisir rasa pedas dan menambah kesegaran saat bersantap.

Kesimpulan:

Dengan mengikuti tips-tips di atas, pelanggan dapat menikmati pengalaman bersantap mie ayam rebus Phak Cam Kee yang lebih memuaskan. Mie ayam rebus Phak Cam Kee menawarkan cita rasa yang unik dan menggugah selera, sehingga cocok untuk dijadikan pilihan kuliner saat berada di Jakarta.

Pertanyaan Umum seputar “mie ayam rebus phak cam kee”

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum seputar “mie ayam rebus phak cam kee” beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Di mana lokasi mie ayam rebus Phak Cam Kee?

Jawaban: Mie ayam rebus Phak Cam Kee berlokasi di Jalan Pintu Air Raya No. 58, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Pertanyaan 2: Jam berapa mie ayam rebus Phak Cam Kee buka?

Jawaban: Mie ayam rebus Phak Cam Kee buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Pertanyaan 3: Berapa harga semangkuk mie ayam rebus Phak Cam Kee?

Jawaban: Harga semangkuk mie ayam rebus Phak Cam Kee adalah Rp25.000.

Pertanyaan 4: Apa saja topping yang tersedia di mie ayam rebus Phak Cam Kee?

Jawaban: Topping yang tersedia di mie ayam rebus Phak Cam Kee antara lain pangsit rebus, sawi rebus, dan bawang goreng.

Pertanyaan 5: Apakah mie ayam rebus Phak Cam Kee halal?

Jawaban: Ya, mie ayam rebus Phak Cam Kee halal.

Pertanyaan 6: Apakah mie ayam rebus Phak Cam Kee bisa dipesan secara online?

Jawaban: Ya, mie ayam rebus Phak Cam Kee bisa dipesan secara online melalui aplikasi ojek online.

Demikian beberapa pertanyaan umum seputar “mie ayam rebus phak cam kee”. Jika memiliki pertanyaan lainnya, silakan menghubungi pihak mie ayam rebus Phak Cam Kee secara langsung.

Kesimpulan

Mie ayam rebus Phak Cam Kee merupakan kuliner legendaris Jakarta yang memiliki cita rasa unik dan menggugah selera. Mie ayam rebus ini memiliki ciri khas kuah kaldu ayam yang gurih dan kental, serta topping ayam rebus yang empuk dan gurih. Selain itu, mie ayam rebus Phak Cam Kee juga dilengkapi dengan pangsit rebus, sawi rebus, dan bawang goreng yang menambah cita rasa dan kenikmatan.

Mie ayam rebus Phak Cam Kee telah menjadi bagian dari identitas kuliner Jakarta selama lebih dari 50 tahun. Mie ayam rebus ini telah melewati berbagai masa dan terus menjaga kualitas rasanya, sehingga menjadi salah satu kuliner wajib coba bagi wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Youtube Video: