Rahasia Kelezatan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad yang Bikin Ketagihan

Rahasia Kelezatan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad yang Bikin Ketagihan

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara adalah salah satu kuliner khas Yogyakarta yang sangat terkenal. Gudeg ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih, dengan kuah areh yang kental dan kaya akan rempah-rempah. Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara dimasak menggunakan kayu bakar, sehingga menghasilkan aroma yang khas dan menggugah selera.

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki sejarah yang panjang. Gudeg ini sudah ada sejak tahun 1940-an, dan hingga saat ini masih menjadi salah satu gudeg terenak di Yogyakarta. Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga telah meraih berbagai penghargaan, baik dari pemerintah maupun dari lembaga kuliner. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara adalah kuliner yang berkualitas tinggi dan diakui secara luas.

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara adalah kuliner khas Yogyakarta yang sangat terkenal. Gudeg ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih, dengan kuah areh yang kental dan kaya akan rempah-rempah. Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara dimasak menggunakan kayu bakar, sehingga menghasilkan aroma yang khas dan menggugah selera.

  • Lezat
  • Legendaris
  • Populer
  • Khas Yogyakarta
  • Menggugah selera
  • Kaya rempah-rempah
  • Dimasak dengan kayu bakar
  • Memiliki banyak pelanggan setia

Kedelapan aspek tersebut saling berkaitan dan menjadikan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara sebagai kuliner yang istimewa. Kelezatannya yang khas, sejarahnya yang panjang, dan kepopulerannya di kalangan masyarakat Yogyakarta membuat gudeg ini menjadi salah satu kuliner wajib coba bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Lezat


Lezat, Kuliner

Kelezatan merupakan salah satu faktor utama yang membuat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara menjadi kuliner yang sangat terkenal dan digemari oleh banyak orang. Gudeg ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih, dengan kuah areh yang kental dan kaya akan rempah-rempah. Perpaduan rasa ini menciptakan sensasi yang sangat nikmat dan menggugah selera.

Kelezatan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara tidak lepas dari proses pembuatannya yang sangat teliti dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Gudeg ini dimasak menggunakan kayu bakar, sehingga menghasilkan aroma yang khas dan cita rasa yang lebih sedap. Selain itu, Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga dimasak dengan waktu yang lama, sehingga bumbu-bumbunya meresap sempurna ke dalam daging gudeg.

Kelezatan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara telah diakui oleh banyak pihak. Gudeg ini pernah meraih berbagai penghargaan, baik dari pemerintah maupun dari lembaga kuliner. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara adalah kuliner yang berkualitas tinggi dan diakui secara luas.

Legendaris


Legendaris, Kuliner

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara merupakan kuliner legendaris di Yogyakarta. Gudeg ini sudah ada sejak tahun 1940-an, dan hingga saat ini masih menjadi salah satu gudeg terenak di Yogyakarta. Keberadaan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara selama puluhan tahun menjadi bukti bahwa gudeg ini memiliki cita rasa yang khas dan digemari oleh banyak orang.

Status legendaris Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga didukung oleh banyaknya pelanggan setia. Pelanggan-pelanggan ini datang dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat tinggi. Bahkan, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga merupakan salah satu pelanggan setia Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara.

Keberadaan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara sebagai kuliner legendaris memiliki beberapa manfaat. Pertama, gudeg ini menjadi salah satu ikon kuliner Yogyakarta. Kedua, gudeg ini menjadi salah satu daya tarik wisata Yogyakarta. Ketiga, gudeg ini menjadi bagian dari sejarah kuliner Yogyakarta.

Populer


Populer, Kuliner

Kepopuleran Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara tidak lepas dari cita rasanya yang lezat dan legendaris. Gudeg ini memiliki cita rasa yang khas dan digemari oleh banyak orang. Selain itu, Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga sangat mudah ditemukan, karena memiliki banyak cabang di berbagai daerah di Yogyakarta.

Kepopuleran Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga didukung oleh banyaknya pemberitaan di media massa, baik cetak maupun elektronik. Pemberitaan ini membuat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Kepopuleran Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki beberapa manfaat. Pertama, gudeg ini menjadi salah satu ikon kuliner Yogyakarta. Kedua, gudeg ini menjadi salah satu daya tarik wisata Yogyakarta. Ketiga, gudeg ini menjadi bagian dari sejarah kuliner Yogyakarta.

Khas Yogyakarta


Khas Yogyakarta, Kuliner

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara merupakan kuliner khas Yogyakarta. Hal ini karena gudeg ini memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dengan gudeg dari daerah lain. Cita rasa khas Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara ini berasal dari penggunaan bumbu-bumbu dan rempah-rempah khas Yogyakarta. Selain itu, Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga dimasak dengan cara tradisional, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik dan otentik.

Status Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara sebagai kuliner khas Yogyakarta memiliki beberapa manfaat. Pertama, gudeg ini menjadi salah satu ikon kuliner Yogyakarta. Kedua, gudeg ini menjadi salah satu daya tarik wisata Yogyakarta. Ketiga, gudeg ini menjadi bagian dari sejarah kuliner Yogyakarta.

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara sebagai kuliner khas Yogyakarta memiliki makna yang penting. Gudeg ini menjadi salah satu identitas kuliner Yogyakarta dan membedakannya dengan daerah lain. Selain itu, Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga menjadi bagian dari warisan budaya Yogyakarta yang perlu dilestarikan.

Menggugah Selera


Menggugah Selera, Kuliner

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera. Hal ini karena gudeg ini dimasak dengan menggunakan bumbu-bumbu dan rempah-rempah khas Yogyakarta yang kaya akan rasa. Selain itu, Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga dimasak dengan cara tradisional, sehingga menghasilkan aroma yang khas dan menggugah selera.

  • Aroma yang Khas

    Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki aroma yang sangat khas dan menggugah selera. Aroma ini berasal dari penggunaan bumbu-bumbu dan rempah-rempah khas Yogyakarta, serta cara memasak tradisional menggunakan kayu bakar. Aroma khas ini membuat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara semakin nikmat dan menggugah selera.

  • Cita Rasa yang Kaya

    Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki cita rasa yang sangat kaya dan kompleks. Hal ini karena gudeg ini dimasak dengan menggunakan berbagai macam bumbu-bumbu dan rempah-rempah khas Yogyakarta. Cita rasa yang kaya ini membuat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara sangat nikmat dan menggugah selera.

  • Tekstur yang Lembut

    Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk. Hal ini karena gudeg ini dimasak dengan waktu yang lama, sehingga dagingnya menjadi sangat empuk dan mudah dikunyah. Tekstur yang lembut ini membuat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara semakin nikmat dan menggugah selera.

  • Kuah yang Kental

    Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki kuah yang sangat kental dan gurih. Kuah ini terbuat dari santan dan berbagai macam bumbu-bumbu khas Yogyakarta. Kuah yang kental ini membuat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara semakin nikmat dan menggugah selera.

Cita rasa Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara yang sangat menggugah selera membuat gudeg ini sangat digemari oleh masyarakat Yogyakarta dan wisatawan. Gudeg ini sering dijadikan sebagai menu utama untuk berbagai acara, seperti hajatan, kenduri, dan acara-acara lainnya.

Kaya rempah-rempah


Kaya Rempah-rempah, Kuliner

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara dikenal dengan cita rasanya yang khas dan kaya akan rempah-rempah. Rempah-rempah yang digunakan dalam pembuatan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara antara lain bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, kunyit, dan kemiri. Rempah-rempah ini memberikan cita rasa yang gurih, manis, dan sedikit pedas pada Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara.

Penggunaan rempah-rempah dalam Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara tidak hanya memberikan cita rasa yang khas, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan. Beberapa rempah-rempah yang digunakan dalam Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara, seperti kunyit dan kemiri, memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Selain itu, rempah-rempah juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan dan pencernaan.

Kekayaan rempah-rempah dalam Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara merupakan salah satu faktor yang membuat gudeg ini menjadi kuliner yang digemari oleh masyarakat Yogyakarta dan wisatawan. Cita rasa yang gurih, manis, dan sedikit pedas, serta manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya membuat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara menjadi kuliner yang tidak hanya nikmat, tetapi juga menyehatkan.

Dimasak dengan kayu bakar


Dimasak Dengan Kayu Bakar, Kuliner

Memasak dengan kayu bakar merupakan salah satu ciri khas Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara. Cara memasak ini telah dilakukan sejak gudeg ini pertama kali dibuat pada tahun 1940-an. Kayu bakar yang digunakan adalah kayu jati, yang memberikan aroma khas pada gudeg.

  • Aroma yang Khas

    Kayu bakar memberikan aroma yang khas pada Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara. Aroma ini berbeda dengan aroma gudeg yang dimasak dengan kompor gas atau listrik. Aroma khas ini menjadi salah satu daya tarik Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara dan membuat gudeg ini semakin nikmat.

  • Rasa yang Lebih Gurih

    Memasak dengan kayu bakar membuat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki rasa yang lebih gurih. Hal ini karena kayu bakar menghasilkan panas yang lebih merata, sehingga bumbu-bumbu dapat meresap lebih sempurna ke dalam daging gudeg.

  • Tekstur yang Lebih Empuk

    Memasak dengan kayu bakar juga membuat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki tekstur yang lebih empuk. Hal ini karena panas kayu bakar yang merata membuat daging gudeg matang secara perlahan, sehingga menjadi lebih empuk dan mudah dikunyah.

  • Nilai Tradisional

    Memasak dengan kayu bakar merupakan cara memasak tradisional yang telah dilakukan sejak zaman dahulu. Cara memasak ini masih dipertahankan oleh Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara hingga saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara tidak hanya mempertahankan cita rasanya, tetapi juga nilai tradisinya.

Memasak dengan kayu bakar merupakan salah satu faktor yang membuat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara menjadi kuliner yang khas dan digemari oleh masyarakat Yogyakarta dan wisatawan. Cara memasak ini memberikan aroma, rasa, tekstur, dan nilai tradisional yang unik pada Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara.

Memiliki banyak pelanggan setia


Memiliki Banyak Pelanggan Setia, Kuliner

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki banyak pelanggan setia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pelanggan yang datang berulang kali untuk menikmati kelezatan gudeg ini. Pelanggan setia Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara berasal dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat tinggi. Bahkan, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga merupakan salah satu pelanggan setia Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara.

  • Kualitas rasa yang konsisten

    Salah satu alasan mengapa Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki banyak pelanggan setia adalah karena kualitas rasanya yang konsisten. Gudeg ini selalu dimasak dengan menggunakan resep yang sama dan bahan-bahan berkualitas tinggi, sehingga rasanya selalu terjaga kelezatannya.

  • Pelayanan yang ramah

    Selain kualitas rasa yang konsisten, Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga dikenal dengan pelayanannya yang ramah. Para karyawan di Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara selalu melayani pelanggan dengan ramah dan sopan, sehingga membuat pelanggan merasa nyaman dan betah untuk datang kembali.

  • Harga yang terjangkau

    Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga memiliki harga yang terjangkau. Hal ini membuat gudeg ini bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

  • Lokasi yang strategis

    Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki lokasi yang strategis, yaitu di pusat Kota Yogyakarta. Hal ini membuat gudeg ini mudah dijangkau oleh pelanggan.

Keempat faktor tersebut menjadi alasan mengapa Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki banyak pelanggan setia. Gudeg ini tidak hanya menawarkan kelezatan rasa, tetapi juga pelayanan yang ramah, harga yang terjangkau, dan lokasi yang strategis.

Tips menikmati Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara merupakan kuliner khas Yogyakarta yang sangat terkenal. Gudeg ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih, dengan kuah areh yang kental dan kaya akan rempah-rempah. Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara dimasak menggunakan kayu bakar, sehingga menghasilkan aroma yang khas dan menggugah selera.

Tips menikmati Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara:

1. Pilih waktu yang tepat
Untuk menikmati kelezatan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara, sebaiknya datang pada saat makan siang atau makan malam. Pada saat-saat tersebut, gudeg masih hangat dan baru matang, sehingga rasanya lebih nikmat.

2. Pilih tempat yang nyaman
Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki beberapa cabang di Yogyakarta. Pilihlah cabang yang lokasinya paling nyaman dan mudah dijangkau.

3. Pesan sesuai selera
Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara menyediakan berbagai macam pilihan menu, seperti gudeg kering, gudeg basah, dan gudeg manggar. Pilihlah menu yang sesuai dengan selera Anda.

4. Nikmati dengan lauk pelengkap
Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara semakin nikmat jika disantap dengan lauk pelengkap, seperti opor ayam, telur pindang, dan krecek. Lauk pelengkap ini akan menambah kelezatan dan kenikmatan gudeg.

5. Habiskan selagi hangat
Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara paling nikmat disantap selagi hangat. Jika gudeg sudah dingin, rasanya akan berkurang.

Summary of key takeaways or benefits:

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati kelezatan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara secara maksimal. Gudeg ini akan menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi Anda.

Weaknesses and Strengths:

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki beberapa kelemahan dan kelebihan, antara lain:

Kelebihan:

  • Rasa yang lezat dan khas
  • Harga yang terjangkau
  • Lokasi yang mudah dijangkau

Kelemahan:

  • Antrean yang panjang, terutama pada saat makan siang dan makan malam
  • Tempat parkir yang terbatas

What things can visitors do?:

Selain menikmati kelezatan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara, pengunjung juga dapat melakukan beberapa aktivitas lainnya, seperti:

  • Berkunjung ke Alun-Alun Utara Yogyakarta yang terletak di dekat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara
  • Berbelanja oleh-oleh di Malioboro yang juga terletak di dekat Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara
  • Menikmati suasana Kota Yogyakarta yang ramai dan penuh dengan aktivitas

Tanya Jawab Umum Seputar “Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara”

Halaman ini menyajikan tanya jawab umum seputar Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara, kuliner khas Yogyakarta yang sangat terkenal. Tanya jawab ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan komprehensif kepada masyarakat.

Pertanyaan 1: Di mana lokasi Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara?

Jawaban: Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki beberapa cabang di Yogyakarta. Cabang utama berlokasi di Jalan Alun-Alun Utara No. 27, Yogyakarta.

Pertanyaan 2: Berapa harga seporsi Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara?

Jawaban: Harga seporsi Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara bervariasi tergantung pada jenis lauk pelengkap yang dipilih. Namun, secara umum harga seporsi gudeg berkisar antara Rp25.000 hingga Rp40.000.

Pertanyaan 6: Apa saja tips menikmati Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara?

Jawaban: Untuk menikmati kelezatan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara secara maksimal, disarankan untuk datang pada saat makan siang atau makan malam saat gudeg masih hangat. Pilihlah tempat yang nyaman dan pesan sesuai selera. Nikmati gudeg dengan lauk pelengkap seperti opor ayam, telur pindang, dan krecek. Terakhir, habiskan gudeg selagi hangat untuk mendapatkan cita rasa terbaik.

Kesimpulan:

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara merupakan kuliner khas Yogyakarta yang wajib dicoba. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati kelezatan gudeg ini secara maksimal. Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara akan menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi Anda.

Kesimpulan

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara merupakan kuliner khas Yogyakarta yang sangat terkenal. Gudeg ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih, dengan kuah areh yang kental dan kaya akan rempah-rempah. Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara dimasak menggunakan kayu bakar, sehingga menghasilkan aroma yang khas dan menggugah selera.

Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara memiliki banyak pelanggan setia, baik dari masyarakat Yogyakarta maupun wisatawan. Hal ini membuktikan bahwa gudeg ini memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Selain itu, Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara juga memiliki sejarah yang panjang dan merupakan bagian dari budaya kuliner Yogyakarta.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta, Gudeg Mbarek Bu Hj Amad Pdhi Alun-Alun Utara merupakan kuliner yang wajib dicoba. Gudeg ini akan menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan dan memberikan kesan yang mendalam tentang kekayaan kuliner Yogyakarta.

Youtube Video: