Dlundung Waterfall Wisata Jawa Timur

Dlundung Waterfall Wisata Jawa Timur
Dlundung Waterfall Trawas Review Harga Tiket, Fasilitas & Lokasi

Dlundung Waterfall Wisata Jawa Timur

Keindahan Alam Jawa Timur di Dlundung Waterfall

Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan adalah Dlundung Waterfall. Terletak di Desa Dlundung, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tempat ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Terletak di kaki Gunung Semeru, Dlundung Waterfall memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan air yang jernih dan segar. Selain itu, sekitar tempat wisata ini terdapat hutan tropis yang sangat asri. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memukau dan udara segar yang menyegarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Dlundung Waterfall

Kelebihan

Salah satu kelebihan Dlundung Waterfall adalah keindahan alamnya yang luar biasa. Air terjun yang tinggi dengan air yang jernih dan segar serta hutan tropis yang asri membuat pengunjung nyaman berada di sana. Selain itu, tempat ini juga memiliki akses yang mudah karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota Malang.

Di samping itu, Dlundung Waterfall juga memiliki fasilitas yang cukup baik. Terdapat tempat parkir, warung makanan dan minuman, toilet, dan area istirahat. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman yang lezat sebelum atau sesudah berkeliling di sekitar air terjun.

Kekurangan

Salah satu kekurangan Dlundung Waterfall adalah jumlah pengunjung yang cukup ramai pada akhir pekan atau hari libur. Hal ini dapat membuat suasana yang kurang nyaman bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dengan tenang. Selain itu, tempat ini juga belum memiliki penginapan yang memadai untuk pengunjung yang ingin menginap di sekitar area wisata.

Kegiatan yang dapat Dilakukan di Dlundung Waterfall

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Dlundung Waterfall. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar air terjun atau berenang di kolam yang ada di bawah air terjun. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti camping, hiking, atau trekking di sekitar area wisata.

Kesan yang didapat pengunjung setelah mengunjungi Dlundung Waterfall adalah keindahan alam yang luar biasa dan udara yang segar. Selain itu, pengunjung juga merasa tenang dan nyaman berada di sekitar tempat ini. Setiap sudut tempat ini begitu indah dan menyejukkan.

Wahana di Sekitar Dlundung Waterfall

Di sekitar Dlundung Waterfall terdapat beberapa wahana yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Salah satu wahana yang menarik adalah Ranu Regulo. Terletak di kaki Gunung Semeru, danau yang indah ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti camping, hiking, atau menikmati pemandangan alam yang sangat cantik.

Kesimpulan

Dlundung Waterfall merupakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Jawa Timur. Air terjun yang tinggi dengan air yang jernih dan segar serta hutan tropis yang asri menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, terdapat juga berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di sekitar area wisata. Meskipun demikian, pengunjung perlu memperhatikan jumlah pengunjung yang cukup ramai pada akhir pekan atau hari libur. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.